Gandeng Polkadot dan KILT Blockchain, Deloitte Hadirkan Solusi untuk Masalah KYC dan KYB!

Gandeng Polkadot dan KILT Blockchain, Deloitte Hadirkan Solusi untuk Masalah KYC dan KYB!

Deloitte, perusahaan akuntansi terbesar di dunia, bergabung dengan ekosistem Polkadot bersama KILT Blockchain untuk mengembangkan teknologi sertifikat digital yang dapat digunakan kembali.

Teknologi sertifikat digital ini akan memberikan solusi untuk masalah validasi dan otentikasi atau proses know-your-customer (KYC) dan know-your-business (KYB) yang sulit dan tidak efisien.

Artikel ini akan membahas bagaimana teknologi sertifikat digital dapat membawa perubahan besar di dunia pendidikan dan bisnis serta bagaimana kemitraan antara Deloitte, Polkadot, dan KILT Blockchain dapat membawa solusi revolusioner di dunia digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Solusi untuk Masalah KYC dan KYB Tradisional

solusi untuk masalah kyc dan kyb
Sumber: Akun Twitter Deloitte

Sertifikat tradisional seringkali sulit dan tidak efisien dalam validasi dan otentikasi, karena sertifikat ini mudah dipalsukan dan sulit diverifikasi.

Dalam dunia digital, teknologi sertifikat digital yang dapat digunakan kembali dapat memberikan solusi untuk masalah ini.

Menurut Cryptoslate, sertifikat digital yang dibangun menggunakan teknologi blockchain, seperti yang diusulkan oleh Deloitte, Polkadot, dan KILT Blockchain, dapat memberikan keamanan dan transparansi yang diperlukan untuk validasi dan otentikasi sertifikat.

Baca Juga: Prediksi Harga Polkadot (DOT) 2023, 2025, 2030: Meski Bearish Mendominasi, DOT Mampu Sentuh Rp2 Juta?

Peran Blockchain dalam Pengembangan Sertifikat Digital

peran blockchain dalam pengembangan sertifikat digital
Sumber: BNN Bloomberg

Blockchain memiliki potensi besar dalam pengembangan sertifikat digital karena teknologi ini dapat memberikan keamanan dan transparansi pada transaksi di dunia digital.

Dalam kemitraan antara Deloitte, Polkadot, dan KILT Blockchain, blockchain akan digunakan untuk mengembangkan teknologi sertifikat digital yang dapat digunakan kembali.

Teknologi ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan dan bisnis, karena sertifikat digital dapat disimpan dengan aman dan mudah diverifikasi.

Baca Juga: Gandeng Polkadot, Platform Musik DJ Beatport Bakal Luncurkan NFT Marketplace ‘Beatport.io’!

Solusi Revolusioner di Dunia Pendidikan dan Bisnis

Dalam kemitraan antara Deloitte, Polkadot, dan KILT Blockchain, pengguna dapat memanfaatkan teknologi sertifikat digital untuk berbagai keperluan, seperti dalam dunia pendidikan dan bisnis.

Sertifikat digital yang aman dan mudah diverifikasi dapat membawa perubahan besar dalam cara pendidikan dan bisnis dijalankan, seperti pengakuan sertifikat dari lembaga pendidikan yang dapat diakses secara global, atau sertifikat untuk kualifikasi pekerjaan yang dapat diverifikasi secara mudah dan cepat.

Referensi: