Deloitte dan Chainalysis Jalin Kemitraan untuk Membangun Jembatan Kepatuhan Blockchain

author:

Deloitte dan Chainalysis Jalin Kemitraan untuk Membangun Jembatan Kepatuhan Blockchain

Deloitte, perusahaan akuntansi global terkemuka, dan Chainalysis, perusahaan analitik blockchain terdepan, telah membentuk aliansi strategis untuk membantu mengatasi tantangan kepatuhan dalam ekosistem crypto. Aliansi ini datang sebagai respons terhadap peningkatan standar regulasi dan ekspektasi regulator terhadap ekosistem crypto.

Mengatasi Tantangan Kepatuhan di Ekosistem Crypto

Ekosistem crypto yang terus berkembang dan kompleksitas regulasi yang berkaitan dengan itu menimbulkan tantangan kepatuhan yang signifikan bagi perusahaan dan individu yang beroperasi di ruang ini. Dari manajemen risiko aset digital hingga kepatuhan terhadap standar anti pencucian uang dan kenali pelanggan Anda (AML/KYC), perusahaan harus memastikan bahwa mereka mematuhi semua pedoman dan regulasi yang relevan.

Baca juga: Cegah Kejahatan Crypto, Korea Selatan Luncurkan Unit Investigasi Khusus

Untuk membantu mengatasi tantangan ini, Deloitte dan Chainalysis telah membentuk aliansi strategis. Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk memanfaatkan keahlian dan sumber daya masing-masing perusahaan untuk membantu klien mereka mengelola risiko dan mematuhi regulasi. Dengan menggabungkan dataset blockchain dan perangkat lunak analitik khusus Chainalysis dengan layanan konsultasi Deloitte, aliansi ini akan membantu klien bersama mereka mengelola risiko, menyelidiki ancaman, dan meningkatkan kepatuhan.

Lebih lanjut, aliansi ini datang sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat seiring lembaga keuangan mengembangkan strategi manajemen risiko aset digital dan regulator global serta penegak hukum memperjelas pedoman regulasi.

Meningkatkan Manajemen Risiko Aset Digital dan Kepatuhan Regulasi

kerja sama deloitte dan chainalysis
Sumber: Cryptotendencia

Deloitte dan Chainalysis akan bekerja sama untuk meningkatkan manajemen risiko aset digital, analitik, investigasi, anti pencucian uang / kenali pelanggan Anda (AML/KYC), dan kepatuhan regulasi.

Tim Davis, pemimpin praktek Blockchain dan Aset Digital Deloitte, mengatakan,

“Seiring dengan adopsi dan penyebaran aset digital, Deloitte berkomitmen untuk memberi nasihat kepada klien kami tentang pemikiran dan pendekatan terbaik untuk manajemen risiko, penggunaan analitik, dan kepatuhan regulasi.”

Baca juga: Pecahkan Rekor, Venom Blockchain Capai 1 Juta Dompet Terdaftar dalam 3 Bulan!

Chainalysis: Meningkatkan Kepatuhan dengan Analitik Blockchain

Chainalysis, yang telah mengumpulkan lebih dari $520 juta dalam pendanaan dan memiliki berbagai pelanggan termasuk pemerintah, bank seperti BNY Mellon dan Barclays, penyedia pembayaran termasuk Worldpay dan Square serta bursa kripto dan perusahaan aset digital lainnya, akan bekerja dengan praktek blockchain dan aset digital Deloitte dalam berbagai keterlibatan mulai dari analisis risiko dan investigasi hingga kepatuhan, termasuk anti pencucian uang dan kenali pelanggan Anda (AML/KYC).

Pada akhirnya, aliansi strategis antara Deloitte dan Chainalysis ini menunjukkan bagaimana perusahaan dapat bekerja sama untuk mengatasi tantangan kepatuhan dalam ekosistem crypto yang semakin kompleks.

Dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya masing-masing perusahaan, mereka dapat membantu klien mereka mengelola risiko, mematuhi regulasi, dan memanfaatkan teknologi blockchain dengan cara yang bertanggung jawab dan efektif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: