Perusahaan Akuntasi Terbesar Deloitte Berburu Ahli untuk Melawan Kejahatan Crypto!

author:

Perusahaan Akuntasi Terbesar Deloitte Berburu Ahli untuk Melawan Kejahatan Crypto!

Dalam langkah yang mengejutkan industri, Deloitte, salah satu dari “Empat Besar” firma akuntansi, sedang memperkuat divisi crypto-nya dengan merekrut para ahli untuk mengatasi kejahatan finansial.

Langkah ini menandai komitmen serius Deloitte dalam memerangi penipuan dan kejahatan terkait crypto, menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi dan keamanan digital.

Perekrutan Masif untuk Analis Crypto

deloitte crypto
Sumber: Startup Talky

Deloitte mengumumkan pembukaan lowongan untuk Analis Crypto Senior dan Investigator Cryptocurrency, menyoroti kebutuhan mendesak akan keahlian khusus dalam mengatasi kejahatan finansial di era digital.

Baca juga: Waspada! Kejahatan Crypto di Pasar Gelap Melonjak di Tahun 2023

Kandidat yang dicari diharapkan memiliki keahlian dalam Intelijen Sumber Terbuka (OSINT), pemahaman mendalam tentang cryptocurrency, dan pengalaman menggunakan alat analisis crypto seperti Chainalysis dan Elliptic.

Kebutuhan akan izin “Rahasia” atau “Izin Keamanan Rahasia Aktif” untuk posisi ini menunjukkan sifat sensitif dari informasi yang akan dihadapi oleh analis, menekankan pentingnya peran ini dalam menjaga integritas finansial.

Kolaborasi Strategis Deloitte

Inisiatif Deloitte untuk memperluas tim yang berfokus pada crypto bukanlah strategi yang terisolasi. Firma ini telah menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan manajemen aset digital dan kepatuhan melalui kemitraan, seperti kolaborasi dengan Chainalysis.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pelacakan aset digital dan investigasi, sehingga memperkuat kemampuan bisnis untuk mengelola dan mengamankan aset digital mereka secara efektif.

Selain itu, kerja sama Deloitte dengan perusahaan asli crypto, termasuk penerbit stablecoin Circle, menunjukkan keahliannya dalam layanan audit dan konsultasi yang disesuaikan dengan kebutuhan unik sektor cryptocurrency.

Dampak bagi Industri Keuangan

Langkah Deloitte untuk meningkatkan fokus pada analisis dan investigasi cryptocurrency menandakan pergeseran yang lebih luas dalam industri keuangan untuk mengakui dan mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh aset digital.

Baca juga: Penurunan Kejahatan Crypto Sinyalkan Era Baru Pertumbuhan Pasar!

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi blockchain, potensinya untuk mengubah praktik Anti-Pencucian Uang (AML) dalam pengelolaan kekayaan dan aset menjadi semakin jelas.

Adopsi blockchain dapat meningkatkan fungsi kepatuhan melalui transparansi yang ditingkatkan, otomatisasi proses, dan fasilitasi pelacakan transaksi mencurigakan.

Oleh karena itu, upaya Deloitte untuk merekrut analis khusus bukan hanya bukti sikap proaktifnya dalam memerangi kejahatan finansial tetapi juga menandai langkah penting dalam pendekatan keseluruhan industri terhadap manajemen aset digital dan regulasi.

Dorongan agresif Deloitte untuk merekrut analis dan investigator crypto menekankan antisipasi firma terhadap pentingnya aset digital dalam ekonomi global. Seiring dengan semakin banyaknya bisnis dan institusi keuangan yang mengadopsi teknologi ini, kebutuhan akan kemampuan kepatuhan dan investigasi yang canggih hanya akan meningkat.

Tindakan Deloitte mungkin akan menjadi preseden bagi firma lain, mendorong peningkatan standar industri secara luas dalam pencegahan kejahatan finansial dan manajemen aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: