Deloitte dan Astar Network Berkolaborasi untuk Menginovasi Olahraga dengan Blockchain!

author:

Deloitte dan Astar Network Berkolaborasi untuk Menginovasi Olahraga dengan Blockchain!

Dalam langkah yang mengejutkan industri, Deloitte Tohmatsu Group dan Astar Network telah bergabung untuk membawa revolusi blockchain ke dunia olahraga. Kemitraan ini berfokus pada pengembangan alat NFT yang kompatibel dengan Astar zkEVM untuk Layer 2, menjanjikan peningkatan efisiensi transaksi di atas Ethereum.

Inisiatif ini tidak hanya mengubah cara kita berinteraksi dengan olahraga tetapi juga membuka peluang baru dalam pengalaman digital yang imersif.

Pemimpin Inovasi Web3

kolaborasi astar dan deloitte
Sumber: Astar Network

Deloitte, sebagai pemimpin dalam teknologi Web3, telah menciptakan aplikasi permainan berbasis NFT yang berfokus pada basket. Sistem latihan batting digital ini diperkaya dengan “Emblem” NFT, yang membawa tingkat keterlibatan dan penghargaan baru bagi penggunanya.

Baca juga: Astar Network Siap Luncurkan Mainnet zkEVM dan Kampanye Yoki Origins!

Inovasi ini menandai langkah awal dalam menggabungkan teknologi blockchain dengan olahraga, menawarkan cara baru untuk menikmati dan berinteraksi dengan permainan favorit kamu.

Dengan memperkenalkan elemen NFT ke dalam aplikasi permainan, Deloitte tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga menetapkan standar baru dalam pemanfaatan teknologi blockchain dalam olahraga. Ini membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut yang dapat mengintegrasikan aspek-aspek seperti tiket digital, merchandise, dan bahkan kontrak pemain dalam bentuk NFT.

Melampaui Dunia Gaming

Deloitte memperluas keahliannya dalam teknologi blockchain tidak hanya di dunia gaming tetapi juga dalam pengembangan layanan berbasis blockchain dan implementasi program blockchain utama sebagai API.

Integrasi fungsional ini telah berhasil diterapkan ke dalam platform pembuat LIFE LOG BOX sebelumnya, menunjukkan fleksibilitas dan potensi aplikasi blockchain dalam berbagai aspek kehidupan.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan Proyek Promosi Pemanfaatan Teknologi × Olahraga Jepang, yang bertujuan untuk meningkatkan industri olahraga melalui transformasi digital dan penggunaan data.

Proyek nasional yang dirancang untuk pemain bisbol SMP di seluruh negeri sedang berlangsung, menandai langkah penting dalam penerapan teknologi digital dalam pengembangan olahraga di Jepang.

Baca juga: Kolaborasi Miliaran Dolar Disney dan Epic Games: Membangun Semesta Hiburan Masa Depan!

Sinergi dengan Proyek Promosi Teknologi Olahraga Jepang

kerja sama deloitte dan chainalysis
Sumber: Crypto Economy

Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan komitmen Deloitte dan Astar Network untuk mengubah industri olahraga tetapi juga menunjukkan potensi kolaborasi teknologi dalam mendukung dan meningkatkan pengalaman olahraga.

Dengan memanfaatkan blockchain, mereka berusaha untuk menciptakan ekosistem olahraga yang lebih terbuka, transparan, dan adil, di mana data dan aset digital dapat digunakan untuk memberdayakan atlet, tim, dan penggemar.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Deloitte dan Astar Network dalam mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam olahraga menandai era baru dalam interaksi digital dan fisik dalam olahraga.

Dengan fokus pada inovasi dan pemanfaatan data, mereka berada di garis depan revolusi digital yang tidak hanya akan mengubah cara kita menikmati olahraga tetapi juga bagaimana olahraga dikelola dan dipromosikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: