Ron DeSantis dan Deklarasi Bitcoin: Masa Depan Ekonomi AS yang Lebih Mandiri!

Ron DeSantis dan Deklarasi Bitcoin: Masa Depan Ekonomi AS yang Lebih Mandiri!

Calon presiden AS, Ron DeSantis, telah menunjukkan dukungannya yang kuat terhadap Bitcoin dan teknologi blockchain. Dengan menerbitkan “Deklarasi Kemerdekaan Ekonomi”, DeSantis berjanji untuk mendukung penuh Bitcoin dan menentang upaya Federal Reserve AS untuk mendirikan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC).

Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh DeSantis terkait hal ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Deklarasi Bitcoin Ron DeSantis

deklarasi bitcoin ron desantis
Sumber: Website Resmi Ron de Santis

Dilansir dari website resmi DeSantis, Ron DeSantis, yang juga menjabat sebagai Gubernur Florida, baru-baru ini mengumumkan serangkaian janji dalam “Deklarasi Kemerdekaan Ekonomi”. Beberapa poin penting dari deklarasi tersebut adalah:

  1. Jika terpilih, DeSantis akan memastikan Federal Reserve tidak mengimplementasikan mata uang digital bank sentral. Dia akan menentang setiap upaya untuk mendirikan CBDC atau kebijakan lain yang mendekatkan kita ke sistem kredit sosial.
  2. DeSantis berjanji akan melindungi kewirausahaan dari perencana pusat, terutama dalam upaya Washington untuk mengatur dan menghambat inovasi seperti Bitcoin dan teknologi baru lainnya.
  3. DeSantis akan melindungi mata uang kripto dan berupaya mengakhiri debanking yang didorong secara politik dan doxing keuangan.

Baca Juga: Pendukung Berat Crypto, Ron DeSantis: “Bitcoin akan Tamat Jika Biden Berkuasa Lagi”

Dampak Terhadap Regulasi Crypto

Menurut Coingape, meskipun ekosistem crypto memiliki harapan tinggi terhadap persetujuan produk ETF Bitcoin pertama di AS, tanggung jawab ada pada SEC AS untuk mengambil keputusan. Namun, dengan dukungan dari pemimpin seperti DeSantis dan Kennedy Jr., perubahan regulasi yang signifikan dapat diharapkan di masa depan.

Baca Juga: Kandidat Presiden AS Pro-Bitcoin Ron DeSantis Naik Daun Pasca-Debat GOP? Ini Alasannya!

Deklarasi Kemerdekaan Ekonomi: Visi untuk AS

Deklarasi yang diterbitkan oleh DeSantis mencerminkan pandangannya tentang masa depan ekonomi AS:

  1. Mengakhiri ketergantungan ekonomi AS terhadap China dan mengembalikan kedaulatan ekonomi.
  2. Mencapai pertumbuhan 3% dengan menginsentifkan investasi, menghilangkan birokrasi, dan menjaga pajak tetap rendah.
  3. Mendorong kemandirian energi AS dan melawan standar Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) serta rekayasa politik oleh investor besar.

Dengan visi dan deklarasi yang jelas, Ron DeSantis menunjukkan komitmennya untuk membangun masa depan ekonomi AS yang lebih mandiri dan berorientasi pada teknologi. Dukungannya terhadap Bitcoin dan teknologi blockchain menegaskan keyakinannya bahwa inovasi adalah kunci untuk memajukan negara Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: