DeFi Technologies Tambahkan Bitcoin ke Treasury, Harga Saham DEFTF Naik 11%!

author:

Array

DeFi Technologies Tambahkan Bitcoin ke Treasury, Harga Saham DEFTF Naik 11%!

Jakarta, Pintu News – DeFi Technologies (OTCMKTS: DEFTF) telah menjadi perusahaan publik terbaru yang memperoleh eksposur terhadap Bitcoin sebagai bagian dari treasury-nya.

Pada pengumuman terbaru pada Senin, 10 Juni 2024, DeFi Technologies mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan utama untuk Treasury-nya.

DeFi Technologies Menambahkan 110 Bitcoin ke Treasury

defi technologies bitcoin
Sumber: PR Newswire

Perusahaan yang terdaftar di bursa saham ini mengumumkan penambahan total 110 Bitcoin yang bernilai sekitar $7,7 juta pada harga saat ini. Langkah ini juga merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk melindungi cadangannya dari devaluasi moneter.

Baca juga: Paraguay Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Dukungan Penuh untuk Penambangan Bitcoin

Perusahaan teknologi keuangan DeFi Technologies bekerja menuju konvergensi pasar keuangan tradisional dengan dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi). DeFi Technologies tetap berkomitmen untuk memimpin teknologi Web3 di industri, berusaha untuk mendemokratisasi akses ke masa depan keuangan bagi investor secara luas.

Karena perbedaan nilai yang substansial antara Bitcoin dan aset tradisional, DeFi Technologies berpendapat bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk menghasilkan pengembalian yang luar biasa seiring dengan terus meluasnya adopsi.

Berbicara tentang perkembangan ini, Olivier Roussy Newton, CEO DeFi Technologies, mengatakan:

“Kami telah mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan utama Treasury kami, mencerminkan keyakinan kami pada perannya sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan tempat berlindung aman dari devaluasi moneter. Sebagai aset dengan kinerja terbaik selama dekade terakhir, Bitcoin menawarkan potensi jangka pendek hingga jangka panjang yang signifikan untuk memperluas Treasury Perusahaan.”

Harga Saham DEFTF Melonjak 11%

harga saham DEFTF
Sumber: TradingView

Mengutip laporan Coingape (10/6/24), harga saham DeFi Technologies (OTCMKTS: DEFTF) melonjak sebesar 11,11% pada akhir sesi perdagangan menjadi $1,30 pada Jumat lalu, 7 Juni. Harga saham ini telah meningkat sebesar 145% sejak awal 2024.

Baca juga: Ketagihan! Semler Scientific Kembali Beli Bitcoin Senilai $17 Juta, dan Tercatat Kantongi 828 BTC

Reli saham yang solid ini datang setelah anak perusahaan DeFi Technologies, Valour, telah melakukan pelunasan pinjaman yang cukup besar. Valour telah berhasil melunasi tambahan pinjaman sebesar $5 juta, didukung oleh agunan 1077 ETH.

Pelunasan ini, yang dilakukan tanpa menggunakan ekuitas atau utang tambahan, juga telah membebaskan sekitar 2044 ETH, meningkatkan aset operasional Valour.

Secara keseluruhan, langkah perubahan strategi treasury ini menandai contoh lain dari perusahaan publik yang mengadopsi Bitcoin; ini juga menyoroti tren yang lebih luas dalam adopsi institusional terhadap mata uang terdesentralisasi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array