DeepBook: Lapisan Likuiditas Pertama di Sui Network yang Membuka Era Baru DeFi!

author:

DeepBook: Lapisan Likuiditas Pertama di Sui Network yang Membuka Era Baru DeFi!

Sui Foundation baru-baru ini mengumumkan peluncuran DeepBook, buku pesanan terpusat yang dikelola oleh komunitas dan dibangun untuk ekosistem Sui sebagai infrastruktur dasar untuk mendukung seluruh aplikasi finansial di jaringan.

DeepBook dirancang untuk mendukung aplikasi yang dibangun di jaringan dan memungkinkan pedagang untuk menetapkan harga spesifik untuk aset seperti yang dilakukan di bursa terpusat.

DeepBook: Buku Pesanan Terpusat untuk DeFi

deebook sui network
Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Sui Network pada 13 Juli 2023, DeepBook adalah buku pesanan terpusat yang dikelola oleh komunitas dan dibangun untuk ekosistem Sui sebagai infrastruktur dasar untuk mendukung seluruh aplikasi finansial di jaringan. DeepBook dirancang untuk mendukung aplikasi yang dibangun di jaringan dan memungkinkan pedagang untuk menetapkan harga spesifik untuk aset seperti yang dilakukan di bursa terpusat.

Baca juga: Berhasil Temukan Ancaman Blockchain, CertiK Terima Hadiah $500.000 dari Sui Network!

Lebih lanjut, DeepBook memberikan fondasi finansial yang penting untuk setiap alat DeFi yang dibangun di Sui. Dengan skalabilitas dan komposabilitas yang dibangun ke dalam Jaringan Sui, DeepBook memberikan pengembang kesempatan untuk membangun aplikasi yang tidak mungkin dibangun di jaringan lain.

DeepBook memungkinkan pengembang di Sui untuk membangun aplikasi yang dapat melakukan pertukaran token dengan lancar melalui buku pesanan yang mendukung limit, pasar, dan berbagai jenis pesanan lainnya. DeepBook akan mempercepat pengembangan aplikasi finansial dan lainnya di Sui dengan menyediakan lapisan finansial yang efisien dan siap dibangun untuk perdagangan aset digital.

Meningkatkan Transparansi dan Efisiensi

DeepBook memberikan transparansi penuh atas aliran pesanan dan kedalaman pasar di Sui, mempromosikan kepercayaan dan transparansi dalam lingkungan perdagangan. DeepBook memanfaatkan mekanisme dasar Jaringan Sui yang memungkinkan paralelisasi transaksi tertentu, dalam platform dengan kapasitas transaksi yang sebanding dan bahkan melampaui jaringan tradisional.

DeepBook menawarkan solusi terdesentralisasi yang membuat pengguna memiliki kendali penuh atas aset mereka. Tidak seperti jaringan terdesentralisasi lainnya di mana buku pesanan terpusat sulit jika tidak mustahil untuk diimplementasikan, biaya transaksi blockchain Sui yang sangat rendah, berdasarkan pendekatan berorientasi objek dan transaksi yang diparalelkan, memungkinkan DeepBook untuk menciptakan buku pesanan terpusat yang kuat dengan membuatnya ekonomis bagi peserta pasar untuk mengelola sejumlah besar pesanan batas di platform.

DeepBook terdiri dari mesin pencocokan inti dan mesin pengalihan pesanan pintar, yang menciptakan lingkungan yang sangat mendukung pembangun aplikasi terdesentralisasi dan pengguna akhir berdasarkan tiga elemen kunci, yakni transparansi, efisiensi, dan partisipasi tanpa izin.

Baca juga: Inovatif! Turbos Finance Luncurkan Smart Routing untuk Stablecoin di Jaringan Sui

Mendorong Pengembangan Lebih Lanjut di Sui Network

DeepBook telah merilis kode sumbernya sebagai sumber terbuka untuk komunitas. Di masa depan, anggota lain dalam komunitas Sui diharapkan dapat berkontribusi untuk pengembangan lebih lanjut dari utilitas jaringan penting ini. Sejumlah protokol DeFi telah mengintegrasikan DeepBook untuk menyediakan antarmuka yang mudah digunakan bagi pengguna akhir untuk mengakses likuiditasnya.

Sui adalah blockchain Layer-1 pertama dan platform smart contract yang dirancang dari bawah ke atas untuk membuat kepemilikan aset digital cepat, pribadi, aman, dan dapat diakses oleh semua orang. Model berorientasi objeknya, berdasarkan bahasa pemrograman Move, memungkinkan eksekusi paralel, finalitas sub-detik, dan aset on-chain yang kaya.

Dengan peluncuran DeepBook, Sui Foundation berharap dapat membantu meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam ekosistem DeFi, sekaligus mendorong pertumbuhan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: