Debat Pertama Nominasi Presiden AS Menampilkan Kandidat Pro-Crypto! Siapa Sajakah Mereka?

Debat Pertama Nominasi Presiden AS Menampilkan Kandidat Pro-Crypto! Siapa Sajakah Mereka?

Debat pertama untuk nominasi presiden Republik 2024 akan menampilkan kandidat yang telah menyatakan dukungan atau ketidaksetujuan mereka terhadap kebijakan terkait crypto. Delapan kandidat diharapkan hadir dalam debat yang akan berlangsung di Milwaukee pada 23 Agustus 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kandidat yang Mendukung Crypto

Gubernur Florida, Ron DeSantis, telah berjanji untuk melarang mata uang digital bank sentral di AS jika terpilih sebagai presiden. Dia juga telah menandatangani RUU yang melarang penggunaan dolar digital federal di Florida.

Vivek Ramaswamy, kandidat termuda yang berusia 38 tahun, telah mengadvokasi agar pemilihan 2024 menjadi “referendum tentang mata uang fiat”. Dia juga mengumumkan bahwa kampanyenya akan menerima donasi dalam Bitcoin.

Walikota Miami, Francis Suarez, dikenal karena mendukung kebijakan pro-kripto di kota tersebut. Meskipun dia mengklaim telah memenuhi syarat untuk debat, namanya tidak termasuk dalam daftar resmi.

Baca Juga: Elon Musk Dukung Vivek Ramaswamy: “Calon Presiden Pro-Crypto yang Menjanjikan!”

Kandidat Lainnya dalam Debat

Selain kandidat yang pro-crypto, debat juga akan menampilkan Gubernur North Dakota Doug Burgum, Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, Mantan Duta Besar PBB Nikki Haley, Mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, Mantan Wakil Presiden Mike Pence, dan Senator Tim Scott dari South Carolina.

Mantan Presiden Donald Trump, meskipun memenuhi syarat, telah memutuskan untuk tidak menghadiri debat.

Baca Juga: Presiden Brasil dan Afrika Selatan Bertemu: Apa dampaknya bagi BRICS dan Konflik Rusia-Ukraina?

Implikasi untuk Dunia Crypto

crypto dan pemilihan presiden as
Sumber: Coinmarketcap

Dengan kehadiran kandidat yang mendukung crypto, debat ini dapat memberikan wawasan tentang bagaimana kebijakan crypto mungkin berkembang di bawah pemerintahan Republik berikutnya.

Meskipun belum jelas apakah crypto dan blockchain akan dibahas dalam debat, kehadiran kandidat yang pro-crypto menunjukkan bahwa teknologi ini menjadi semakin relevan dalam diskusi politik nasional.

Debat presiden Republik pertama untuk pemilihan 2024 menandai momen penting dalam evolusi kebijakan kripto di AS. Dengan kandidat yang mendukung crypto berada di garis depan, masa depan industri ini di bawah pemerintahan Republik tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: