Debat Capres AS Paling Pro-Crypto, Calon GOP Bersiap untuk Pertandingan!

Debat Capres AS Paling Pro-Crypto, Calon GOP Bersiap untuk Pertandingan!

Calon nominasi Partai Republik untuk Presiden Amerika Serikat akan berdebat di Milwaukee pada 23 Agustus 2023 untuk debat pertama dalam perlombaan Presiden. Kecuali ada perkembangan yang tak terduga, ini akan menjadi formasi debat paling pro-crypto dalam sejarah Amerika Serikat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Vivek Ramaswamy: Debat Capres Paling Pro-Bitcoin?

Vivek Ramaswamy, seorang peserta yang tidak mungkin dengan tidak ada pengalaman politik sebelumnya, adalah salah satu yang paling ramah terhadap crypto.

Menurut BeInCrypto, pengusaha bioteknologi ini bahkan telah menuduh rival debatnya, Gubernur Florida yang populer, Ron DeSantis, memiliki pemahaman yang dangkal tentang crypto.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS News pada Mei, Ramaswamy menawarkan visi yang luas tentang presiden yang berjalan tinggi berkat kinerja Bitcoin.

“Semesta Bitcoin yang berkembang seharusnya memberdayakan saya untuk melakukan apa yang saya ingin lakukan sebagai Presiden AS. [Itu adalah] untuk menstabilkan dolar AS sebagai unit pengukuran dan menempatkan Federal Reserve kembali pada tempatnya dengan itu sebagai mandat tunggal,” katanya, dikutip dari BeInCrypto, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Amerika Serikat akan Lakukan Pemungutan Suara untuk RUU Crypto, Gimana Nasib SEC?

DeSantis Merekam Diri sebagai Pro-Crypto

ron desantis
Ron DeSantis. Sumber: Bitcoin News

Di sisi lain, Gubernur DeSantis juga telah menjadi eksekutif pro-crypto. Pada Juni 2021, ia menandatangani sebuah rancangan undang-undang yang menetapkan kerangka kerja regulasi pertama Florida untuk mata uang digital.

Dengan satu goresan pena, gubernur populer ini menjadikan Florida salah satu negara paling ramah crypto. Dalam pengumuman Twitter Spaces yang gagal pada 24 Juni 2023tentang pencalonannya, DeSantis mengatakan, “pemerintahan saat ini, jelas, memiliki dendam terhadap Bitcoin.” Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa jika administrasi Biden memiliki 4 tahun lagi, “mereka mungkin akan mengakhirinya.”

Baca Juga: Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

Calon Lain yang Memenuhi Syarat

Selain Ramaswamy, DeSantis, dan Trump, mereka yang memenuhi syarat termasuk mantan Duta Besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Nikki Haley, Senator Carolina Selatan Tim Scott, dan mantan Gubernur New Jersey Chris Christie.

Menurut beberapa laporan, Gubernur North Dakota Doug Burgum juga telah memenuhi syarat setelah menawarkan gift card $20 kepada 50.000 donor pertama.

Di antara tokoh populer dalam politik AS, orang yang tidak biasa adalah mantan Wakil Presiden Mike Pence. Dia memiliki angka polling yang relatif kuat, tetapi belum memenuhi ambang batas donor.

Debat ini menandai titik balik dalam sejarah politik AS, dengan kandidat yang semakin menerima dan mendukung teknologi crypto. Ini menunjukkan bahwa crypto telah menjadi topik utama dalam diskusi politik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana ini akan mempengaruhi pemilihan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: