Debat Panas Calon Presiden AS 2024: Siapa Paling Pro Crypto?

Debat Panas Calon Presiden AS 2024: Siapa Paling Pro Crypto?

Panggung politik Amerika Serikat semakin memanas dengan inisiatif terbaru dari Coinbase yang mengumpulkan para kandidat presiden AS 2024 untuk sebuah forum diskusi bertema blockchain dan crypto.

Forum ini menjadi sorotan menjelang Primary New Hampshire, memberikan kesempatan bagi para kandidat untuk menyampaikan pandangan mereka terkait masa depan aset digital di negeri Paman Sam.

Forum Crypto Pertama dalam Sejarah Pemilu AS

Coinbase, sebagai salah satu bursa crypto terkemuka, telah mengonfirmasi kehadiran Asa Hutchinson, Vivek Ramaswamy, dan Dean Phillips dalam forum yang akan diadakan di New Hampshire. Mereka akan berbicara langsung di depan komunitas crypto dan blockchain pada tanggal 11 Desember.

Baca Juga: Perintah Eksekutif AI Pertama di AS Diluncurkan oleh Joe Biden! Seperti Apa Regulasinya?

Forum ini tidak hanya akan membahas isu crypto spesifik, tetapi juga berbagai kebijakan yang berkaitan dengan teknologi ini. Kandidat lain seperti Donald Trump dan Robert F. Kennedy Jr. juga diundang untuk berpartisipasi. Forum ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para kandidat untuk menarik perhatian komunitas crypto, yang jumlahnya terus bertambah.

Pemilu New Hampshire: Barometer Pemilu Presiden

Biden naikan pajak penambangan crypto
Reuters

Primary New Hampshire yang akan berlangsung pada 23 Januari dianggap sebagai salah satu indikator awal yang penting dalam pemilu presiden AS. Joe Biden, yang belum dikonfirmasi kehadirannya dalam forum ini, diperkirakan akan kembali menjadi kandidat dari Partai Demokrat.

Sementara itu, Trump, yang belum pernah muncul dalam debat Partai Republik untuk pemilu 2024, masih menjadi pesaing utama.

Survei terkini menunjukkan bahwa Biden kemungkinan besar akan berhadapan dengan Trump, dengan Trump unggul dua digit atas kandidat lain seperti DeSantis, Haley, dan Ramaswamy. Kennedy Jr., yang sebelumnya dianggap tidak memiliki peluang, kini menunjukkan angka yang mengejutkan dalam jajak pendapat.

Peran Crypto dalam Kampanye Presiden

Meskipun crypto dan blockchain jarang dibahas oleh Biden dan Trump, kandidat lain seperti Kennedy Jr. dan Ramaswamy telah menjadikan aset digital sebagai salah satu isu utama dalam kampanye mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa crypto mulai mendapatkan tempat dalam diskursus politik AS. Di El Salvador, mantan Presiden Nayib Bukele, yang dikenal sebagai pendukung Bitcoin, telah mengundurkan diri untuk mencalonkan diri dalam pemilu 2024. Langkah ini menambah dinamika perdebatan seputar adopsi crypto di tingkat global.

Paragraf Penutup

Forum ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pemilih di New Hampshire dan seluruh AS mengenai pandangan para kandidat terhadap crypto dan teknologi blockchain. Dengan semakin banyaknya pemilih yang tertarik pada aset digital, forum ini bisa jadi penentu bagi masa depan crypto di Amerika Serikat.

Baca Juga: Heboh! Joe Biden Berencana Menaikan Pajak Penambangan Bitcoin Sebesar 30%

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi