Dear Shiba Army, Rumor Hadirnya Shiba Inu Shibarium Dijawab Shytoshi Kusama

author:

Dear Shiba Army, Rumor Hadirnya Shiba Inu Shibarium Dijawab Shytoshi Kusama

Setelah rumor akan hadirnya Shibarium tersebar luas, Shytoshi Kusama merilis sebuah tweet tepat sebelum hari Natal. Dalam informasi yang dibagikan, Shytoshi, selaku salah satu pengembang utama Shiba Inu mengatakan bahwa peluncuran Shibarium yang dinantikan banyak orang ini akan hadir sesegera mungkin. Wih! Kira-kira kapan ya? Bahas lebih lanjut, yuk.

Shibarium Siap Diluncurkan di Awal Tahun 2023?

Beberapa waktu belakangan ini, penggemar dan komunitas Shiba Inu tengah mengantisipasi dengan antusias akan peluncuran solusi blockchain Layer-2, Shibarium, dalam waktu dekat.

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan 24 Desember 2022 yang disematkan akun Shytoshi Kusama, pengembang utama Shiba Inu, mengisyaratkan peluncuran Shibarium akan datang “segera”. Dalam waktu yang bersamaan, Shytoshi mengajak pengikut Twitternya untuk menikmati liburan dan mempersiapkan tahun 2023 yang akan datang. Melihat tweet tersebut, Shibarium kemungkinan akan rilis tahun 2023 di waktu yang belum bisa dipastikan.

Dalam laporan Coingape, ShibArmy mencatat bahwa Shytoshi Kusama juga memperbarui profilnya menjadi “We Are Not Alone” dan “With new fren…Guess Who”. Beberapa anggota komunitas berspekulasi bahwa pengembangan Shibarium sudah selesai dan hanya menunggu waktu yang tepat untuk direalisasikan.

Sumber: Twitter

Selain itu, peluncuran Shibarium awal tahun 2023 sangatlah mungkin untuk terjadi, didukung oleh fakta bahwa akun Twitter resmi BoneShibaSwap terus mengisyaratkan Shibarium akan segera hadir.

BONE adalah token tata kelola untuk pertukaran desentralisasi ShibaSwap dan token gas untuk blockchain lapisan-2 Shibarium yang akan datang.

Mendekati Perilisannya, Banyak Akun Twitter Shibarium Palsu

Komunitas Shiba Inu secara tak sabar menunggu peluncuran blockchain Shibarium. Namun, mendekati informasi jadwal perilisannya, banyaknya akun-akun palsu Shibarium Network yang muncul di Twitter, yang mana menjadi perhatian serius pengguna.

Oleh karenanya, pengembang Shiba Inu, Trophias, mengatakan bahwa mereka menyadari banyaknya akun penipuan dan telah melaporkan akun palsu tersebut ke Twitter. Parahnya, beberapa akun scam yang mengaku sebagai akun resmi untuk blockchain Shibarium memiliki hampir ribuan pengikut. Bersamaan dengan masalah ini, para komunitas dihimbau untuk menghindari mengklik tautan apa pun di akun palsu tersebut. Sebagai usaha lain, para anggota komunitas secara aktif melaporkan akun palsu Shiba Inu demi mencegah adanya korban penipuan.

Baca juga: Ekosistem Shiba Menguat! Shiba Inu Kini Miliki 100.000 Holders!

Burn Rate SHIB Meningkat Pesat

Burn Rate SHIB Meningkat Pesat

Dilansir Coingape, tingkat burn rate Shiba Inu telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir akibat aktivitas whale yang mengirimkan sejumlah SHIB ke alamat burn serta menjual token tersebut. Whale adalah julukan bagi investor yang membeli aset crypto dalam jumlah besar. Sementara itu, burn adalah upaya mempertahankan nilai dan membantu meningkatkan kelangkaan yang bisa mendorong kenaikan harga dari waktu ke waktu.

Dalam 24 jam terakhir, 4.472.475 token SHIB dibakar dalam 3 transaksi. Selain itu, situs web Shibburn menunjukkan penurunan 76% dalam 24 jam terakhir. Menurut laporan Varinder Singh, harga token SHIB saat ini diperdagangkan pada $0,000008312, naik hampir 1% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, token BONE terlihat sideways dengan harga perdagangan saat ini di angka $0,8138.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: