Perluas Layanan Crypto di Hong Kong, Bank DBS Tawarkan Fitur Trading Crypto Untuk Nasabah!

Perluas Layanan Crypto di Hong Kong, Bank DBS Tawarkan Fitur Trading Crypto Untuk Nasabah!

Dilansir dari Bitcoin News, salah satu bank terbesar di Asia Tenggara, DBS, telah mengumumkan rencananya untuk memperluas layanan crypto di Hong Kong. “Kami berencana untuk mengajukan permohonan lisensi di Hong Kong sehingga bank dapat menjual aset digital kepada pelanggan kami di Hong Kong,” kata seorang eksekutif bank, dikutip dari Bitcoin News, Rabu (15/2/2023). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bank DBS akan Mengajukan Permohonan Lisensi Aset Digital di Hong Kong

Bank DBS akan Mengajukan Permohonan Lisensi Aset Digital di Hong Kong

DBS Group Holdings telah mengumumkan rencananya untuk memperluas layanannya di Hong Kong. Menurut Bitcoin News, bank tersebut berencana untuk mengajukan permohonan lisensi untuk menawarkan layanan perdagangan crypto kepada pelanggan Hong Kong. DBS adalah bank terbesar di Asia Tenggara dan berkantor pusat dan terdaftar di Singapura.

Sebastian Paredes, CEO DBS Bank (Hong Kong), mengatakan pada sebuah konferensi pers pada hari Senin, 13 Februari 2023, bahwa, ”Kami berencana untuk mengajukan permohonan lisensi di Hong Kong agar bank dapat menjual aset digital kepada nasabah kami di Hong Kong.”

Eksekutif tersebut menyatakan bahwa setelah peraturan seputar aset crypto di Hong Kong jelas dan bank memahami dengan tepat kerangka kerjanya, DBS akan menjadi salah satu pemberi pinjaman yang tertarik untuk berpartisipasi.

Dia juga menyampaikan bahwa meskipun DBS menyadari risiko yang terkait dengan aset digital, DBS tetap mendukung perubahan kebijakan Hong Kong baru-baru ini.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Bank Thailand Beri Izin Layanan Bank Virtual Untuk Aktif di Tahun 2025!

Bank DBS, Hong Kong, dan Crypto

Bank DBS, Hong Kong, dan Crypto

Dilansir dari Bitcoin News, pada bulan Januari, Menteri Keuangan Paul Chan Mo-po menegaskan kembali komitmen Hong Kong untuk menjadi pusat crypto.

Tidak hanya itu, saat ini pemerintah Hong Kong sedang mempertimbangkan untuk memberikan akses yang lebih besar bagi investor ritel untuk berdagang cryptocurrency dan dana yang diperdagangkan di exchange crypto (ETF).

DBS meluncurkan exchange Bitcoin dengan layanan lengkap di Singapura untuk investor korporat dan institusional pada akhir tahun 2020. Setelah melihat peningkatan volume perdagangan, bank ini meluncurkan layanan perwalian crypto, diikuti dengan penawaran token keamanan pertamanya. Pasalnya, DBS terus mengembangkan bisnis crypto dengan alasan permintaan yang terus meningkat.

Bank DBS juga telah memperoleh lisensi dari Otoritas Moneter Singapura (MAS) untuk menyediakan layanan crypto pada Oktober 2021 dan kemudian meluncurkan layanan perdagangan crypto mandiri. Masih berkaitan dengan industri crypto, DBS juga memasuki Metaverse pada September tahun 2022.

Referensi: