Bitcoin dan Era Baru Pembayaran Global? Ini Visi Ambisius Mantan Esekutif PayPal David Marcus!

Bitcoin dan Era Baru Pembayaran Global? Ini Visi Ambisius Mantan Esekutif PayPal David Marcus!

Dalam era digital saat ini, meskipun informasi dapat dengan mudah ditransfer melalui internet, pembayaran global masih tertinggal. David Marcus, mantan eksekutif PayPal dan pendiri Lightspark, percaya bahwa jaringan Lightning Bitcoin dapat menjadi solusi untuk tantangan ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kekurangan Protokol Pembayaran Universal di Era Digital

paypal dan bitcoin

Meskipun kita telah melihat kemajuan teknologi yang luar biasa dalam beberapa dekade terakhir, sistem keuangan global masih beroperasi dengan cara yang kuno. Marcus menekankan bahwa tidak adanya protokol universal untuk transfer uang online adalah tantangan utama di era digital ini.

Menurut Marcus, Bitcoin, dengan sifat desentralisasinya dan penerimaan global yang meningkat, memiliki potensi untuk mengisi kekosongan ini. Ia melihat Bitcoin sebagai kandidat ideal untuk menjadi protokol pembayaran universal di internet.

Namun, Marcus memiliki pandangan berbeda tentang peran Bitcoin dalam pembelian sehari-hari. Ia percaya bahwa Bitcoin mungkin tidak akan menjadi mata uang utama yang digunakan orang untuk pembelian, tetapi lebih sebagai alat untuk transfer lintas batas.

Baca Juga: Mantan CEO Algorand Ditunjuk Sebagai CEO Perusahaan yang Membeli Celsius!

Bitcoin dan Lightning Network: Kombinasi yang Game-Changing

bitcoin dan lightning network
Sumber: Payments Journal

Salah satu aspek kunci dari visi Marcus adalah pemanfaatan Lightning Network, solusi penskalaan layer-2 yang meningkatkan kapabilitas Bitcoin dengan memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan murah.

Dengan Jaringan Lightning, pengguna dapat mengirim Bitcoin dengan biaya transaksi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan transaksi on-chain. Ini juga memungkinkan mikrotransaksi, membuka peluang baru untuk berbagai kasus penggunaan.

Seiring berkembangnya ekosistem crypto, adaptabilitas dan kegunaan Bitcoin dalam berbagai aplikasi semakin jelas. Baik sebagai penyimpan nilai atau alat untuk transfer lintas batas, dampak Bitcoin pada lanskap keuangan tidak dapat disangkal.

Sebagai salah satu tokoh terkemuka di industri keuangan digital, pandangan David Marcus tentang masa depan Bitcoin dan Jaringan Lightning menawarkan wawasan berharga tentang arah potensial teknologi ini. Dengan pemikiran visioner seperti Marcus di garis depan, masa depan pembayaran global tampaknya akan mengalami transformasi besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: