Aragon Association Umumkan Pembubaran dan Pembagian Aset? Ini Rencana Selanjutnya!

Aragon Association Umumkan Pembubaran dan Pembagian Aset? Ini Rencana Selanjutnya!

Dalam langkah yang mengejutkan industri blockchain, Aragon Association, badan pengelola perangkat lunak aragonOS, mengumumkan pembubaran diri dan akan mendistribusikan sebagian besar asetnya kepada pemegang token. Keputusan ini datang sebagai respons terhadap kompleksitas birokrasi dan ketegangan dalam proyek yang telah berlangsung lama. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembubaran dan Redistribusi Aset

pembubaran aragon
Sumber: Akun X Aragon Association

Aragon Association akan mendistribusikan 86.343 Ethereum (ETH), sekitar $155 juta, dari kasnya kepada pemegang token ANT. Setiap pemegang token ANT akan menerima 0.0025376 ETH per token ANT yang mereka tukarkan melalui kontrak pintar di jaringan Ethereum.

Setelah semua penebusan selesai, badan ini akan membakar semua ANT yang dipegang dalam kontrak dan membubarkan diri, mengakhiri utilitas ANT sepenuhnya.

Baca Juga: WOO Network Beli Kembali Saham dan Token dari 3AC yang Bangkrut

Respons terhadap Tantangan dan Kritik

aragon
Sumber: DefiPedia

Keputusan pembubaran diambil setelah upaya untuk memberikan kontrol kas langsung kepada pemegang token ANT gagal karena celah volatilitas antara nilai kas dan kapitalisasi pasar token.

Sebelumnya, ada upaya dari kelompok yang disebut “Risk Free Value (RFV) Raiders” untuk mengambil alih kas Aragon dengan membeli token ANT dan mengalahkan asosiasi dalam pemungutan suara.

Kritik juga datang dari Arca, sebuah hedge fund kripto, yang menuduh AA gagal memberdayakan komunitas dengan dana kas dan menyesatkan representasi mereka setelah insiden serangan 51%.

Baca Juga: BlockFi Bangkit dari Kebangkrutan, Gimana Rencana Masa Depannya?

Masa Depan Aragon dan Struktur Baru

Meskipun Aragon Association akan dibubarkan, proyek Aragon akan terus berlanjut dengan dewan produk yang akan mengalokasikan sumber daya dan entitas bisnis yang terdiri dari tim Aragon OSx saat ini untuk melanjutkan pengembangan.

Sebuah struktur perusahaan baru akan dibentuk, dan dana yang tidak terpakai dari pembubaran akan dialokasikan untuk mendukung struktur baru ini.

Tim Aragon OSx menyatakan komitmen mereka untuk melanjutkan misi Aragon dengan membangun kerangka kerja DAO yang tangguh.

Pembubaran Aragon Association dan rencana distribusi asetnya merupakan peristiwa penting dalam ekosistem DAO dan blockchain. Keputusan ini menandai akhir dari sebuah era dan awal dari babak baru bagi Aragon, dengan harapan struktur baru akan membawa lebih banyak kejelasan dan efisiensi dalam pengembangan DAO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: