Gemparkan Industri Crypto, Nomura Bank Jepang Luncurkan Dana Adopsi Bitcoin Senilai $500 Miliar!

Gemparkan Industri Crypto, Nomura Bank Jepang Luncurkan Dana Adopsi Bitcoin Senilai $500 Miliar!

Dalam langkah yang mengejutkan dunia keuangan, Nomura, bank investasi terbesar di Jepang, telah meluncurkan Dana Adopsi Bitcoin senilai $500 miliar yang setara dengan Rp7 Kuadriliun (kurs $1 = Rp15.300) melalui anak perusahaannya, Laser Digital Asset Management. Dana ini dirancang khusus untuk memberikan investor institusi akses langsung ke Bitcoin, mata uang digital yang terus berkembang pesat dalam dekade terakhir. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Laser Digital: Pintu Gerbang ke Aset Digital

laser digital jepang
Sumber: Laser Digital

Dilansir dari Cointelegraph, Laser Digital Asset Management, anak perusahaan dari Nomura, telah mengungkapkan Dana Adopsi Bitcoin mereka. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan investor institusi akses yang efisien ke ruang aset digital yang terus berkembang.

Dana Adopsi Bitcoin ini merupakan bagian dari Laser Digital Funds SPC, sebuah Perusahaan Portofolio Terpisah, yang terdaftar sebagai dana mutual. Untuk memastikan keamanan aset dana, Laser bermitra dengan Komainu, solusi penyimpanan aset digital yang diatur yang didirikan pada tahun 2018.

Sebastien Guglietta, Kepala Laser Digital Asset Management, menekankan bahwa teknologi adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi global. Ia melihat Bitcoin sebagai salah satu enabler transformasi ekonomi jangka panjang.

Baca Juga: Revolusi Pendanaan, Start-up di Jepang Kini Bisa Kumpulkan Dana Melalui Aset Digital!

Komitmen Nomura dalam Inovasi Digital

nomura investasi digital
Sumber: Coindesk

Meskipun Dana Adopsi Bitcoin mungkin merupakan yang pertama dari jenisnya yang diluncurkan oleh Nomura dan Laser Digital, bank investasi raksasa ini telah berinvestasi dalam ekosistem aset digital untuk waktu yang cukup lama.

Pada September 2022, Nomura meluncurkan lengan modal ventura aset digitalnya untuk tetap berada di garis depan inovasi digital. Lebih awal lagi, Laser Digital memperoleh lisensi dari Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai untuk beroperasi di negara tersebut.

Langkah ini menunjukkan komitmen serius Nomura dalam memimpin revolusi digital dan menawarkan produk investasi berbasis Bitcoin kepada kliennya.

Baca Juga: Yen Jepang Mengalami Volatilitas Tinggi, Kini Bitcoin (BTC) Jadi Tempat Berlindung?

Mengapa Bitcoin?

Diskusi tentang produk investasi berbasis Bitcoin dari entitas keuangan yang diatur dan mainstream semakin meningkat. SEC Amerika Serikat bahkan telah menyetujui dua dana yang diperdagangkan di bursa berbasis Bitcoin.

Selain AS, Kanada dan Eropa juga telah menyetujui beberapa produk investasi yang berfokus pada Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan pertumbuhan dan penerimaan Bitcoin yang semakin meningkat, tidak mengherankan jika institusi besar seperti Nomura melihat potensi besar dalam mata uang digital ini.

Dengan peluncuran Dana Adopsi Bitcoin oleh Nomura melalui Laser Digital, dunia keuangan tradisional semakin mendekati ruang aset digital. Ini menandai era baru di mana mata uang digital seperti Bitcoin tidak hanya diterima, tetapi juga dilihat sebagai aset investasi yang sah oleh raksasa keuangan dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: