Ini Kriteria Memecoin untuk Raih Dana Jutaan Dolar dari Avalanche!

Ini Kriteria Memecoin untuk Raih Dana Jutaan Dolar dari Avalanche!

Apakah kamu penggemar memecoin di dunia crypto? Bersiaplah, karena Avalanche Foundation baru saja mengumumkan kriteria untuk memecoin yang ingin mendapatkan bagian dari dana “Culture Catalyst” senilai $100 juta. Dengan persyaratan yang cukup unik, inilah kesempatan emas bagi para pengembang memecoin berbasis Avalanche untuk mendapatkan suntikan dana yang signifikan. Simak berita lengkapnya berikut ini

Kriteria Ketat untuk Memecoin

kriteria ketat untuk memecoin
Kriteria seleksi Avalanche Foundation dalam memilih memecoin yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dana. Sumber: Avalanche Foundation

Untuk memenuhi syarat mendapatkan dana, memecoin harus telah beroperasi minimal satu bulan. Ini merupakan salah satu dari beberapa kriteria yang diumumkan oleh Avalanche Foundation dalam blog post mereka tanggal 23 Januari.

Selain itu, memecoin juga harus memiliki kontrak yang telah di-renounce, distribusi kepemilikan yang tidak terkonsentrasi pada “whale”, dan memiliki tingkat likuiditas yang tinggi. Kriteria lainnya termasuk memiliki minimal 2.000 pemegang unik dan likuiditas minimal $200.000 dari 50 penyedia berbeda.

Meskipun beberapa kriteria bersifat fleksibel, Avalanche Foundation menegaskan bahwa ada batasan minimum yang harus dipenuhi oleh setiap memecoin yang ingin mendapatkan dana.

Baca Juga: Heboh! Avalanche Foundation Borong Memecoin Demi Budaya Crypto

Reaksi Pasar dan Memecoin Terpopuler

pengumuman avalanche
Sumber: Akun X Avalanche

Ketika pengumuman awal tentang ekspansi dana untuk memecoin dibuat pada akhir Desember 2023, banyak komentator pasar yang skeptis. Beberapa bahkan menyebut langkah ini sebagai tindakan yang “putus asa dan tidak pantas”.

Namun, Avalanche Foundation tetap maju dengan rencananya dan telah mulai mengalokasikan dana ke “community coins”. Memecoin yang belakangan ini menjadi sorotan di jaringan Avalanche adalah Coq Inu (COQ), dengan tema ayam jantan.

Memecoin ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $75 juta dan menjadi memecoin dengan volume perdagangan tertinggi di jaringan Avalanche, berdasarkan data dari DexScreener.

Baca Juga: 5 Memecoin yang Akan Naik 2024, PEPE dan BONK Salah Satunya

Memecoin dan Masa Depan Crypto

Inisiatif memecoin seringkali tidak menyembunyikan fakta bahwa mereka tidak memiliki nilai intrinsik dan dibuat lebih untuk hiburan. Namun, hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas crypto. Dengan adanya dana “Culture Catalyst”, Avalanche Foundation tampaknya ingin menangkap esensi komunitas ini dan mendorong pertumbuhan ekosistem crypto yang lebih inklusif dan beragam.

Dengan dukungan finansial dari Avalanche Foundation, memecoin yang memenuhi kriteria bisa mendapatkan kesempatan untuk berkembang lebih jauh. Ini bisa menjadi langkah awal bagi banyak proyek memecoin untuk membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar lelucon dan memiliki potensi nyata dalam ekosistem crypto.

Kesimpulan

Kesempatan ini membuka pintu bagi para pengembang memecoin untuk tidak hanya mendapatkan dana, tetapi juga validasi dan dukungan dari salah satu fondasi crypto yang paling dihormati. Jika kamu memiliki memecoin yang sesuai dengan kriteria, ini mungkin saatnya untuk bersinar dan menjadi bagian dari revolusi crypto yang lebih luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi