Asik! Upgrade Ethereum Shapella Resmi Diluncurkan di Mainnet, ETH Makin Menarik di Mata Investor!

Asik! Upgrade Ethereum Shapella Resmi Diluncurkan di Mainnet, ETH Makin Menarik di Mata Investor!

Kabar baik buat kamu para pendukung Ethereum!

Anggota komunitas Ethereum di seluruh dunia secara meriah menyambut baik upgrade terbaru yang baru saja terjadi di mainnet Ethereum.

Mengapa banyak orang menantikan upgrade Ethereum yang satu ini? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Seperti Apa Tanggapan Pendiri Ethereum Mengenai Upgrade Ethereum Shapella?

ethereum upgrade
Crypto News Flash

Upgrade Ethereum Shapella yang sangat ditunggu-tunggu di Ethereum telah aktif dan membuka jalan bagi fitur baru seperti unstaking Ether (ETH).

Anggota komunitas merayakannya dengan berbagai tanggapan terhadap pembaruan terbaru dalam ekosistem Ethereum tersebut.

Shapella adalah istilah yang digunakan oleh komunitas yang memadukan “Shanghai” dan “Capella”.

Keduanya merupakan pembaruan jaringan Ethereum yang terjadi secara bersamaan. Hard fork adalah tonggak penting dalam peta jalan Ethereum, membuat banyak anggota komunitas bersemangat untuk masa depan jaringan.

Baca Juga: Upgrade Ethereum Shanghai Semakin Dekat, Pengembang Beberkan Tanggal Hard Fork Shapella

Banyak anggota komunitas Ethereum mengucapkan selamat kepada para developer jaringan Ethereum atas keberhasilan peluncuran upgrade ini.

Salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin mengatakan bahwa jaringan Ethereum saat ini berada dalam kondisi yang baik dan mengatakan bahwa:

“Ethereum kini berada dalam tahap di mana bagian tersulit dan tercepat dari transisi protokol Ethereum pada dasarnya telah berakhir. Hal-hal yang sangat signifikan mengenai pengembangan jaringan Ethereum masih perlu dilakukan. Namun hal-hal tersebut dapat dilakukan secara bertahap.”

Upgrade Ethereum Shapella Berpotensi Tarik Minat Lebih Banyak Investor!

Anggota komunitas Ethereum Anthony Sassano mengingatkan komunitasnya bahwa fitur utama berikutnya adalah EIP-4844, yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas rollup pada Ethereum.

Sementara itu, firma analitik blockchain Glassnode menjelaskan bahwa meskipun pembaruan Shapella akan membuka aset ETH yang di staking, kurang dari 1% holder Ethereum berencana untuk menjual ETH miliknya.

Perusahaan analitik tersebut mengatakan bahwa hanya 253 validator yang telah mendaftar yang memutuskan untuk keluar dari fitur staking ETH.

Salah satu efek yang diharapkan dari pembaruan Shapella adalah masuknya lebih banyak investor institusional ke dalam Ethereum.

Freddy Zwanzger, pemimpin ekosistem Ethereum di Blockdaemon, meramalkan bahwa besar kemungkinan ada lebih banyak minat pada peluang staking ETH dari investor berkat adanya opsi penarikan ETH yang jelas saat ini.

Bagaimana menurutmu?

Setelah mengetahui dampak dan kelanjutan harga Ethereum (ETH) setelah melakukan upgrade Shapella apakah kamu menjadi penasaran dengan prediksi harga Ethereum (ETH) di bulan April 2023?

Temukan jawaban mengenai Prediksi Harga ETH April 2023 di sini.

  • Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: