Solana: Dampak Penutupan Akses Marinade Finance di UK Terhadap Harga Solana

Array

Solana: Dampak Penutupan Akses Marinade Finance di UK Terhadap Harga Solana

Pada 24 Oktober, pengguna Marinade Finance di Inggris mendapati diri mereka tidak bisa mengakses platform Keuangan Desentralisasi ini.

Namun, meski Marinade Finance adalah kontributor terbesar Total Value Locked (TVL) di jaringan Solana, penutupan akses ini tampaknya tidak berdampak signifikan pada TVL Solana dan Marinade Finance. Lalu, bagaimana dengan harga SOL?

Analisis TVL Solana

Dari penelusuran TVL Solana di DeFiLlama, terlihat bahwa tidak ada dampak negatif pada tren keseluruhan meski kontributor TVL terbesar membatasi akses bagi beberapa pengguna. Bahkan, saat ini, TVL Solana hampir mencapai $370 juta dan menunjukkan tren naik.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Sementara itu, TVL Marinade Finance juga tampak tidak terpengaruh oleh perkembangan terbaru ini. Saat berita ini ditulis, TVL Marinade Finance telah melebihi $265 juta, menunjukkan peningkatan signifikan 10% dalam 24 jam terakhir. Lebih lanjut, selama seminggu terakhir, terjadi peningkatan TVL yang mengesankan sebesar lebih dari 90%.

Dampak pada Harga SOL?

harga solana oktober 2023
TradingView

Saat berita ini ditulis, SOL diperdagangkan sekitar $31, menunjukkan penurunan sekitar 1%. Penurunan ini mengikuti lonjakan signifikan 9% yang terjadi pada 23 Oktober. Dari review chart timeframe harian, terlihat bahwa tren harga SOL saat ini menunjukkan potensi untuk reversal harga.

Hal ini didukung oleh garis Indeks Kekuatan Relatif (RSI) yang sedang tren di atas 80. Selain itu, SOL telah berada dalam tren bullish dan mencapai wilayah oversold, yang mungkin menjadi alasan utama penurunan harga baru-baru ini daripada perkembangan spesifik apa pun dalam ekosistem.

Dengan indikator ini, bisa jadi akan ada penurunan harga lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan saat harga berusaha untuk mengoreksi diri.

Paragraf Penutup

Meski penutupan akses Marinade Finance di Inggris menimbulkan pertanyaan, tampaknya hal ini tidak berdampak signifikan pada TVL Solana dan Marinade Finance. Bahkan, harga SOL tampaknya lebih dipengaruhi oleh tren pasar crypto secara umum daripada perkembangan spesifik dalam ekosistem.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array