Dampak Jangka Panjang ETF Bitcoin Spot Menurut Vaneck

Dampak Jangka Panjang ETF Bitcoin Spot Menurut Vaneck

Baru-baru ini Vaneck membahas beberapa dampak jangka panjang dari peluncuran ETF Bitcoin spot. Apa sajakah itu?

Pandangan Vaneck tentang Dampak Jangka Panjang

Menurut Bitcoin News, direktur strategi aset digital Vaneck menyatakan bahwa banyak orang cenderung meremehkan dampak jangka panjang dari ETF Bitcoin spot.

Baca Juga: Dukungan Terhadap RUU Anti-Pengawasan CBDC Meningkat di Kalangan Pembuat Regulasi AS

Disebutkan bahwa sementara peluncuran ETF Bitcoin spot mungkin tidak memiliki dampak besar pada harga Bitcoin dalam jangka pendek, dampak jangka panjangnya bisa signifikan, terutama dalam hal aliran modal ke sektor cryptocurrency.

Peluncuran ETF Bitcoin Spot Tidak Akan Berdampak Besar pada Harga BTC

etf bitcoin spot
Sumber: The Coin Republic

Crypto News melaporkan bahwa Gabor Gurbacs, penasihat Vaneck, tidak mengharapkan peluncuran ETF Bitcoin spot akan berdampak besar pada harga Bitcoin. Gurbacs mencatat bahwa meskipun ETF Bitcoin diharapkan dapat membawa triliunan dolar dalam jangka panjang, dampaknya pada harga Bitcoin dalam jangka pendek mungkin tidak signifikan.

Gurbacs juga percaya bahwa dampak awal dari ETF Bitcoin sangat diremehkan, dengan perkiraan aliran masuk bersih hanya sekitar $100 juta dari uang yang sebagian besar didaur ulang dari investor institusional besar.

Implikasi dan Perspektif

Kedua artikel ini menyoroti pandangan berbeda tentang dampak peluncuran ETF Bitcoin spot. Sementara ada kepercayaan bahwa dampak jangka pendek mungkin terbatas, potensi dampak jangka panjangnya, terutama dalam hal aliran modal ke sektor cryptocurrency, dianggap signifikan.

Baca Juga: Donald Trump Peringatkan Kemungkinan Kecelakaan Pasar Ekonomi dan Depresi Besar !

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: