Situasi Pasar Bitcoin Saat Ini: Apa Dampak Keputusan SEC Pada Harga BTC?

Situasi Pasar Bitcoin Saat Ini: Apa Dampak Keputusan SEC Pada Harga BTC?

Harga Bitcoin mengalami tekanan akibat keraguan SEC atau Securities and Exchange Commission dalam menyetujui Bitcoin ETF pertama.

Namun, di tengah ketidakpastian ini, ada peluang trading yang muncul, terutama dengan bantuan alat otomatisasi.

Dampak Keputusan SEC terhadap Harga Bitcoin

Dampak Keputusan SEC terhadap Harga Bitcoin
TradingView

Harga Bitcoin sempat mencoba konsolidasi di atas $30.000, namun gagal. Salah satu alasan utama di balik tekanan bearish yang konstan adalah keraguan SEC untuk menyetujui ETF Bitcoin.

Baca Juga: Perusahaan Michael Saylor MicroStrategy Kembali Borong Bitcoin Senailai $147 Juta!

SEC telah menunda keputusannya, mempengaruhi banyak pelamar, termasuk BlackRock. Akibatnya, harga Bitcoin terus merosot, mencapai level support dekat $25,000.

Siapa yang Mengajukan ETF Bitcoin ke SEC?

Banyak lembaga keuangan yang mencari persetujuan untuk ETF Bitcoin, yang akan membawa lebih banyak dana institusi dan ritel ke ruang crypto.

Beberapa pelamar utama meliputi BlackRock, Fidelity, VanEck, ARK Invest, dan Invesco bekerja sama dengan Galaxy Digital. Namun, pada akhir Agustus 2023, SEC menunda keputusannya untuk semua pelamar.

Bagaimana Melakukan Trading di Pasar Bearish?

Meskipun pasar bearish menakutkan banyak pemegang Bitcoin, trader aktif dapat mencari keuntungan bahkan dalam kondisi seperti ini dengan membuka posisi short.

Dengan bantuan bot trading dan alat otomatisasi dari TradeSanta, proses ini menjadi lebih efisien.

TradeSanta menawarkan berbagai strategi algoritmik yang dapat bekerja dengan baik, termasuk selama tren bearish.

Selain itu, TradeSanta juga menawarkan alat analisis teknis yang membantu trader mengenali tren dan memahami sentimen pasar.

Baca Juga: Guncang Pasar Crypto, Bitwise Bagikan Update Pengajuan ETF Bitcoin!

Meskipun harga Bitcoin mengalami tekanan, peluang trading tetap ada. Dengan alat dan strategi yang tepat, trader dapat meminimalkan risiko dan memanfaatkan peluang di pasar bearish.

Penting untuk selalu melakukan riset dan mempersiapkan strategi trading dengan cermat. Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: