2 Persitiwa Besar di Market Crypto: Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum di 2024

2 Persitiwa Besar di Market Crypto: Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum di 2024

Apakah kamu siap untuk perubahan besar di dunia crypto? Laporan terbaru dari Coinbase Institutional bekerja sama dengan Glassnode mengungkapkan bagaimana dua peristiwa besar, Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum Cancun, akan mengguncang pasar crypto di tahun 2024. Dengan analisis mendalam, laporan ini menjadi panduan esensial bagi para investor yang ingin memahami arah masa depan mata uang digital ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Halving Bitcoin: Momentum Kritis di 2024

Bitcoin akan memasuki fase krusial dengan Halving yang dijadwalkan terjadi pada kuartal kedua tahun 2024. Menurut laporan Coinbase Institutional, peristiwa ini diperkirakan akan memiliki dampak signifikan terhadap dinamika pasar BTC.

Sejarah telah menunjukkan bahwa Halving cenderung memicu peningkatan harga Bitcoin, karena penurunan pasokan baru yang tiba-tiba berpotensi meningkatkan permintaan. Halving adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana hadiah blok untuk penambang Bitcoin dibagi dua.

Ini mengurangi laju di mana Bitcoin baru diciptakan dan karena itu, membatasi inflasi. Laporan tersebut menyoroti bahwa Halving sebelumnya telah memicu siklus bullish yang kuat, dan banyak yang berspekulasi bahwa Halving 2024 akan mengikuti pola yang sama.

Baca Juga: Vitalik Buterin Usulkan Peningkatan Batas Gas Ethereum Sebesar 33%, Apa Dampaknya?

Upgrade Ethereum Cancun: Langkah Besar Menuju Skalabilitas

upgrade ethereum cancun
Sumber: Medium

Ethereum, sebagai crypto terbesar kedua, juga tidak ketinggalan dengan rencana besar mereka. Upgrade Cancun yang akan datang diharapkan membawa peningkatan signifikan dalam hal skalabilitas dan efisiensi jaringan.

Laporan Coinbase Institutional menekankan bahwa upgrade ini merupakan bagian dari transisi Ethereum ke Ethereum 2.0, yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya gas. Upgrade Cancun adalah kelanjutan dari serangkaian peningkatan yang telah direncanakan oleh pengembang Ethereum.

Ini termasuk perubahan dari mekanisme konsensus Proof of Work (PoW) ke Proof of Stake (PoS), yang tidak hanya lebih ramah lingkungan tetapi juga dapat meningkatkan keamanan jaringan. Investor dan pengguna Ethereum sama-sama menantikan dampak positif yang akan ditimbulkan oleh upgrade ini terhadap ekosistem crypto secara keseluruhan.

Baca Juga: Ethereum 2024: Roadmap Masa Depan yang Mengubah Dunia Crypto!

Implikasi Pasar dan Strategi Investasi

Laporan Coinbase Institutional tidak hanya mengulas peristiwa yang akan datang tetapi juga memberikan wawasan tentang bagaimana investor dapat menavigasi pasar crypto yang volatil. Dengan memahami dampak dari Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum, investor dapat merencanakan strategi jangka panjang yang lebih baik.

Laporan tersebut menyarankan bahwa kedua peristiwa ini dapat menciptakan peluang investasi yang menarik bagi mereka yang siap mengambil risiko. Penting bagi investor untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan terkini di pasar crypto.

Dengan informasi yang tepat dan pemahaman yang mendalam tentang peristiwa penting ini, kamu dapat membuat keputusan investasi yang lebih cerdas. Laporan dari Coinbase Institutional ini menjadi alat bantu yang berharga dalam merumuskan pendekatan investasi di dunia crypto yang dinamis.

Kesimpulan

Dengan Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum Cancun di cakrawala, tahun 2024 dijanjikan sebagai tahun yang menentukan bagi crypto. Laporan dari Coinbase Institutional ini memberikan pandangan yang jelas tentang bagaimana peristiwa-peristiwa ini dapat membentuk masa depan crypto dan menawarkan panduan bagi kamu untuk menavigasi perubahan pasar yang akan datang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi gelombang besar di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi