DALL-E 3: Revolusi Baru dalam Seni Digital Melalui Bing Creator AI!

DALL-E 3: Revolusi Baru dalam Seni Digital Melalui Bing Creator AI!

OpenAI, perusahaan teknologi AI terkemuka, baru saja meluncurkan DALL-E 3, alat seni AI generasi berikutnya, melalui Bing Creator AI milik Microsoft. Peluncuran ini menandai era baru dalam kreasi seni digital, dengan peningkatan signifikan dari pendahulunya, DALL-E 2. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DALL-E 3: Kemajuan Besar dalam Seni Digital

Dilansir dari Coingape, DALL-E 3 adalah penerus dari DALL-E 2 yang sangat populer, menawarkan peningkatan signifikan dalam hal kualitas dan kemampuan interpretasi gambar dan teks.

Meskipun DALL-E 2 menghadapi persaingan ketat dari alat-alat seperti Midjourney dan Stable Diffusion, demonstrasi awal menunjukkan bahwa DALL-E 3 memiliki kinerja yang jauh lebih unggul.

MattVidPro, influencer YouTube, memuji DALL-E 3 dengan mengatakan, “Ini melebihi apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya, ini luar biasa.”

Baca Juga: OpenAI Luncurkan DALL·E 3: Revolusi Baru dalam Sintesis Gambar Berbasis Teks!

Pentingnya Etika dan Keamanan dalam AI

OpenAI telah memastikan bahwa DALL-E 3 dilengkapi dengan “guardrails” atau fitur keamanan untuk mencegah penggunaan yang berbahaya atau menyesatkan.

Fitur keamanan ini penting untuk memastikan bahwa teknologi AI digunakan dengan cara yang etis dan bertanggung jawab.

Meskipun DALL-E 3 menawarkan kemampuan yang luar biasa, OpenAI tetap berkomitmen untuk memastikan bahwa teknologi ini digunakan dengan cara yang aman dan menghormati privasi pengguna.

Baca Juga: Meta Luncurkan ‘Voicebox’, AI yang Mengubah Dunia Text-to-Speech

Masa Depan Seni Digital dengan DALL-E 3

masa depan dall-e 3
Sumber: Shotkit

Dengan peluncuran DALL-E 3 melalui Bing Creator AI, komunitas seni digital di seluruh dunia dapat mengharapkan renaissance dalam kreasi seni yang didukung oleh AI.

Kemampuan DALL-E 3 untuk menginterpretasikan teks dengan lebih baik dan menggambarkan tokoh-tokoh bersejarah dan selebriti terkenal menunjukkan potensi besar dari teknologi ini.

MattVidPro menggambarkan DALL-E 3 sebagai “generator gambar AI terbaik yang pernah ada”, menandai era baru dalam kreasi seni digital.

DALL-E 3 menandai langkah besar dalam evolusi seni digital yang didukung oleh AI. Dengan kombinasi inovasi teknologi dan komitmen terhadap etika dan keamanan, masa depan seni digital tampaknya cerah dan penuh dengan potensi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: