Dairy Queen dan Weirdo Ghost Gang Ramaikan Pasar NFT China dengan Toko Pop-Up

author:

Dairy Queen dan Weirdo Ghost Gang Ramaikan Pasar NFT China dengan Toko Pop-Up

Dairy Queen, rantai makanan cepat saji Amerika yang berdiri sejak 1940, berkolaborasi dengan proyek non-fungible token (NFT) Weirdo Ghost Gang (WGG) untuk membuka toko pop-up NFT di Chengdu, China.

Kolaborasi ini menandai langkah baru dalam upaya Dairy Queen untuk merangkul teknologi Web3 dan memanfaatkan tren NFT yang sedang naik daun.

Kolaborasi Dairy Queen dan WGG

kolaborasi wgg dan dairy queen
Sumber: Twitter

Dairy Queen dan WGG telah merancang berbagai merchandise bersama, termasuk es krim bertema Dairy Queen-WGG dan berbagai barang lainnya. Selain itu, pemegang NFT WGG akan mendapatkan keuntungan eksklusif sebagai bagian dari kerjasama ini.

Baca juga: Gandeng Dapper Labs, Disney Luncurkan Platform NFT!

Kolaborasi ini tidak hanya menunjukkan upaya Dairy Queen dalam pemasaran digital media baru, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada konsumen tentang seni IP NFT, WGG.

WGG, yang didirikan pada tahun 2022, terdiri dari 5.555 NFT yang menampilkan hantu kartun dalam berbagai pakaian dan skenario. Data OpenSea menunjukkan bahwa koleksi ini telah mencapai total volume 21.514 Ether (ETH) (lebih dari $42 juta) dan harga dasar 0.535 ETH (sekitar $1,000).

WGG dan Kolaborasi Restoran Sebelumnya

Ini bukan kali pertama WGG berkolaborasi dengan restoran. Bulan lalu, WGG bekerja sama dengan Papa Johns, menawarkan produk makanan bertema WGG dan memberikan barang gratis kepada pemegang NFT.

Banyak restoran semakin mengadopsi teknologi Web3 untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Sebagai contoh, Williamsburg Pizza meluncurkan program loyalitas Web3 bulan lalu, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan hadiah melalui keanggotaan NFT dan mengumpulkan poin untuk manfaat eksklusif.

Baca juga: MetaMask Tingkatkan Manajemen NFT, Apa Saja Yang Baru?

Masa Depan NFT dan Crypto

china tegas hukuman nft
Sumber: Freepik

Di tengah musim dingin crypto yang parah, banyak proyek NFT telah beralih ke kemitraan dengan perusahaan Web2 atau bahkan perusahaan batu-bata-dan-mortir tradisional untuk kolaborasi pemasaran.

Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan NFT dapat digabungkan dengan bisnis tradisional untuk menciptakan pengalaman baru bagi konsumen.

Dengan kolaborasi ini, Dairy Queen dan WGG menunjukkan bagaimana NFT dan teknologi blockchain dapat digunakan dalam berbagai industri, termasuk makanan cepat saji. Ini menandai langkah penting dalam adopsi teknologi baru ini oleh bisnis tradisional dan menunjukkan potensi besar NFT dalam menciptakan pengalaman baru bagi konsumen.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: