David Schwartz dari Ripple Mengungkapkan Gambaran Masa Depan untuk XRPL, Apa Saja?

author:

David Schwartz dari Ripple Mengungkapkan Gambaran Masa Depan untuk XRPL, Apa Saja?

Dalam pidato di acara Apex baru-baru ini di Amsterdam, David Schwartz, CTO Ripple, memberikan gambaran tentang masa depan Ripple dan The XRP Ledger. Schwartz dengan bangga menyatakan bahwa setelah kemenangan mereka dalam pertempuran hukum melawan SEC, XRP adalah satu-satunya mata uang crypto selain Bitcoin yang memiliki kejelasan regulasi di Amerika Serikat.

Berkat aspek-aspek unik dari XRP, Schwartz menguraikan beberapa perkembangan menarik yang akan membentuk kembali lanskap keuangan digital dan meningkatkan XRP Ledger.

Apa yang akan Datang dari Ripple?

david schwartz cto ripple
Sumber: VOI

Salah satu pengumuman yang menonjol adalah pengenalan Automated Market Makers (AMMs) ke The XRP Ledger. Berkat desain mereka, AMMs menyediakan likuiditas dan menjalankan strategi perdagangan dengan lancar, tidak seperti bursa tradisional dengan buku pesanan. Tujuan AMMs adalah meningkatkan efisiensi perdagangan, menangkap pergerakan harga yang lebih kecil, dan memberi manfaat bagi penyedia likuiditas dan pengguna.

Baca juga: Revolusi XRPL di Ambang Pintu, RippleX Siapkan Fitur AMM dan Clawback!

Selain AMMs, Schwartz juga membahas tentang integrasi solusi Identitas Terdesentralisasi (DID) ke dalam The XRP Ledger. DID memungkinkan pengguna untuk mengelola identitas dengan aman dan pribadi di blockchain sambil menyimpan informasi pribadi di luar blockchain. Integrasi DID sejalan dengan tren yang lebih luas menuju identitas berdaulat diri dan menambah kepercayaan dan keamanan ke ekosistem Ripple.

Schwartz juga menekankan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja, skalabilitas, dan stabilitas The XRP Ledger. Peningkatan ini meliputi pengurangan konsumsi memori, optimalisasi throughput transaksi, dan meningkatkan efisiensi penggunaan jaringan. Dengan menjaga biaya rendah dan terus meningkatkan keandalan teknologi, Ripple bertujuan untuk mempertahankan ekosistem yang sehat dan terdesentralisasi.

Peningkatan Khusus untuk Pengembang

fitur clawback ripplex
Sumber: The Daily Hodl

Schwartz juga menyoroti pentingnya plugin, sebuah peningkatan kritis yang akan memudahkan penambahan fitur baru ke The XRP Ledger. Pengembang dapat bekerja dalam berbagai bahasa pemrograman dengan menyematkan fitur-fitur ini ke dalam plugin modular, mempermudah pengembangan dan mendorong inovasi. Perubahan ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan sidechain dan solusi yang dapat beroperasi.

Pidato kunci Schwartz di Apex menunjukkan komitmen Ripple terhadap inovasi dan perbaikan dalam industri crypto. Dengan semua perkembangan yang akan datang, jelas bahwa Ripple akan memperkuat posisinya sebagai pemain utama di ruang keuangan digital.

Baca juga: Ripple (XRP) dan Gugatan SEC: Apa yang Akan Terungkap di ‘Ripple Proper Party’ pada 29 September 2023?

Perayaan Kemenangan Ripple

Sementara itu, pesta kemenangan Ripple yang akan datang pada tanggal 29 September 2023 adalah peristiwa monumental yang dapat mengubah nasib perusahaan dan token XRP yang diterbitkannya. Komunitas XRP telah berspekulasi tentang apa yang akan diumumkan oleh perusahaan di balik XRP selama acara tersebut.

Beberapa orang berharap Ripple akan mengungkap rencana penawaran umum perdana (IPO) untuk membawa perusahaan tersebut ke publik. Di masa lalu, CEO Brad Garlinghouse telah mengisyaratkan hal ini. Namun, dia mencatat bahwa proses hukum dengan SEC menghalangi perkembangan tersebut.

Ada juga spekulasi bahwa Ripple dapat mengumumkan kesepakatan penyelesaian dengan SEC selama pesta. Meskipun hakim telah memutuskan bahwa XRP bukanlah sekuritas, SEC bermaksud untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut, sehingga memperpanjang kasus ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: