Bank Custodia Tantang Putusan Pengadilan yang Menolak Akses ke Rekening Utama The Fed

Bank Custodia Tantang Putusan Pengadilan yang Menolak Akses ke Rekening Utama The Fed

Jakarta, Pintu News – Bank Custodia, sebuah bank yang berfokus pada aset crypto, baru-baru ini mengajukan banding ke Pengadilan Banding Sirkuit Kesepuluh Amerika Serikat. Langkah ini diambil setelah pengadilan yang lebih rendah menolak upaya bank tersebut untuk secara resmi bergabung dengan sistem perbankan A.S.

Putusan tersebut dinilai merugikan karena akses ke rekening utama Federal Reserve sangat penting bagi bank untuk dapat mengakses layanan seperti Fedwire dan jaringan Automated Clearing House.

Custodia Bank dan Upaya Mendapatkan Rekening Utama Federal Reserve

Custodia Bank didirikan pada tahun 2020 oleh Caitlin Long dengan tujuan menyediakan layanan rekening untuk perusahaan crypto dan menjadi jembatan menuju dolar A.S. Bank ini telah lama berupaya untuk mendapatkan rekening utama Federal Reserve, namun usahanya tersebut terus menemui hambatan.

Baca Juga: Token W dari Wormhole Meluncur di Beberapa Blockchain, Mengubah Cara Interaksi Blockchain!

Tanpa rekening utama, Custodia Bank menghadapi tantangan dalam menyediakan layanan kustodian untuk aset digital secara efektif.

Tantangan Hukum yang Dihadapi Custodia Bank

custodia bank bitcoin
Sumber: Cryptoslate

Dalam upayanya untuk mendapatkan rekening utama Federal Reserve, Custodia Bank telah mengambil tindakan hukum terhadap Federal Reserve atau Fed Bank of Kansas City. Bank tersebut berpendapat bahwa penolakan akses ke rekening utama merupakan tindakan yang tidak adil dan melanggar hukum. Custodia Bank berargumen bahwa mereka memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dan seharusnya diperlakukan sama seperti bank-bank tradisional lainnya.

Masa Depan Layanan Crypto Custodia Bank

Keputusan pengadilan yang lebih rendah menjadi pukulan telak bagi Custodia Bank dan industri crypto secara keseluruhan. Jika banding mereka ditolak, hal ini dapat menghambat pertumbuhan dan adopsi crypto di Amerika Serikat. Namun, Custodia Bank tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak mereka untuk mendapatkan akses ke rekening utama Federal Reserve.

Baca Juga: Harga Bitcoin Terancam Anjlok, Analis Peringatkan Sentimen Bearish

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi