Custodia Bank Luncurkan Layanan Penyimpanan Bitcoin Setelah Hadapi Tantangan Regulasi!

Custodia Bank Luncurkan Layanan Penyimpanan Bitcoin Setelah Hadapi Tantangan Regulasi!

Custodia Bank, bank yang ramah terhadap cryptocurrency dan didirikan oleh pendukung Bitcoin, Caitlin Long, baru saja meluncurkan platform penyimpanan Bitcoin mereka. Peluncuran ini mengikuti serangkaian tantangan regulasi yang dihadapi oleh perusahaan tersebut sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Custodia Bank Meluncurkan Layanan Penyimpanan Bitcoin

layanan penyimpanan bitcoin custodia bank
Sumber: Akun X Custodia Bank

Custodia Bank mengumumkan peluncuran layanan penyimpanan Bitcoin (BTC) mereka pada 7 November melalui X (sebelumnya Twitter). Layanan ini ditujukan untuk bisnis seperti fidusia, penasihat investasi, manajer dana, dan bendahara perusahaan.

Peluncuran ini terjadi setelah Custodia Bank mendapatkan persetujuan dari Divisi Perbankan Wyoming untuk meluncurkan layanan tersebut. Custodia Bank menekankan bahwa platform mereka adalah bank non-pinjaman yang dibangun oleh pengguna Bitcoin dan menawarkan akun penyimpanan terpisah di platform penyimpanan Bitcoin khusus mereka.

Bank ini menawarkan layanan penyimpanan Bitcoin dan dolar AS terintegrasi dalam satu platform, yang dirancang untuk menyederhanakan operasi pengguna dan mengurangi risiko.

Baca Juga: Yat Siu dari Animoca Brands: Antusiasme ETF Bitcoin Memicu Kebangkitan Game Blockchain!

Tantangan Regulasi yang Dihadapi Custodia Bank

Persetujuan Custodia Bank dari Divisi Perbankan Wyoming mengikuti serangkaian tantangan regulasi yang dihadapi perusahaan tersebut.

Pada Januari 2023, Dewan Federal Reserve menolak permohonan bank untuk menjadi anggota Sistem Federal Reserve, dengan alasan “tidak konsisten dengan faktor yang diperlukan menurut hukum. Fed kemudian menolak permintaan Custodia untuk mempertimbangkan kembali aplikasi keanggotaannya dalam sistem mereka.

Dalam laporan rinci pada Maret 2023, dewan Fed mengatakan bahwa keputusan untuk menolak aplikasi Custodia disebabkan oleh kekhawatiran tentang bank dengan konsentrasi aktivitas tinggi yang terkait dengan industri crypto. Custodia Bank mulai beroperasi pada Agustus 2023, meskipun Fed telah memblokir sebagian besar model bisnis yang diusulkan.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Siap Masuk Fase Bullish? Ini Beberapa Faktor Pendukungnya!

Sejarah dan Masa Depan Custodia Bank

Didirikan pada 2020, Custodia adalah bank yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara aset digital dan sistem pembayaran dolar AS dan menjadi penyimpan aset digital. Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai Avanti Financial Group dan berbasis di Cheyenne, Wyoming.

Custodia Bank membuat sejarah dengan menerima persetujuan regulasi dari Divisi Perbankan Wyoming untuk meluncurkan layanan penyimpanan Bitcoin mereka. Bank yang ramah terhadap crypto ini merasa berterima kasih kepada komunitas atas dukungan dan bantuan mereka dalam meningkatkan layanan dengan memberikan umpan balik pengguna.

Peluncuran layanan penyimpanan Bitcoin oleh Custodia Bank ini merupakan langkah maju penting dalam menerima penerimaan Fed terhadap crypto. Meski menghadapi tantangan, bank ini terus berjuang untuk memajukan industri crypto dan memberikan layanan yang lebih baik bagi pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: