Bank Custodia Kalah Gugatan, Fed Menang Lagi!

Bank Custodia Kalah Gugatan, Fed Menang Lagi!

Jakarta, Pintu News – Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Wyoming telah memutuskan untuk menolak pemberian rekening induk Federal Reserve AS kepada Custodia Bank dan menolak permohonan bank aset digital tersebut untuk putusan deklaratif. Namun, Custodia mengklaim tidak akan menyerah dan sedang menjajaki semua kemungkinan jalan keluar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Custodia Bank Gagal Dapatkan Rekening Induk The Fed

Custodia Bank berpendapat bahwa tanpa rekening induk, bank tersebut menjadi “warga negara kelas dua” yang bergantung pada bank perantara. Custodia berpendapat bahwa tanpa rekening induk, mereka tidak akan dapat menawarkan layanan kustodian yang sama untuk aset kripto seperti lembaga perbankan lainnya, sehingga menempatkan bank tersebut pada posisi yang tidak menguntungkan.

“Tanpa rekening induk, jika Custodia dapat beroperasi sama sekali, itu adalah warga negara kelas dua, diturunkan menjadi ketergantungan pada dan kesetiaan kepada bank perantara,” argumen Custodia.

Selain itu, Hakim Scott Skavdahl menyatakan bahwa Custodia tidak berhak untuk membatalkan keputusan Federal Reserve Bank of Kansas City (FRBKC). Custodia mengajukan permohonan untuk rekening induk Federal Reserve pada bulan Oktober 2020. Permohonan tersebut, jika dikabulkan, akan memungkinkan bank tersebut mengakses jaringan Fedwire, yang memproses lebih dari 193 juta transaksi pada tahun 2023.

Baca Juga: Misyon Bank Turki Siap Tawarkan Layanan Kustodian Kripto!

The Fed Tolak Permohonan Custodia Karena Kripto

the fed tolak custodia
Pengajuan pengadilan di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Wyoming. Sumber: Eleanor Terrett

Pada bulan Januari 2023, The Fed menolak permohonan keanggotaan Custodia, dengan alasan keterlibatannya dalam ruang kripto yang “tidak sesuai dengan faktor-faktor yang disyaratkan oleh undang-undang.”

Custodia adalah salah satu Lembaga Penyimpanan Khusus (SPDI) pertama di Wyoming, yang juga dikenal sebagai “bank blockchain.” SPDI didirikan untuk membantu bisnis yang tidak dapat memperoleh layanan perbankan Federal Deposit Insurance Corporation karena berurusan dengan kripto.

Juru bicara Custodia, Nathan Miller, menyatakan komitmen bank untuk menciptakan bank yang aman dan berbasis teknologi meskipun menghadapi tantangan hukum. Bank tersebut sedang meninjau keputusan pengadilan dan mempertimbangkan semua opsi, termasuk banding.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi