Curve (CRV) Mengikuti Jejak Bitcoin dalam Pengurangan Emisi Epik: Inilah Detailnya!

Curve (CRV) Mengikuti Jejak Bitcoin dalam Pengurangan Emisi Epik: Inilah Detailnya!

Curve DAO (CRV) telah melakukan langkah yang mungkin membantu pemulihan harga token yang sangat diinginkan.

Seperti yang diungkapkan oleh protokol, acara pengurangan emisi tahunannya telah diaktifkan secara otomatis di blockchain, mengurangi tingkat emisi CRV sebesar 15,9%.

Strategi Deflasi Curve

Banyak proyek dalam ekosistem Web3.0 saat ini cenderung menuju deflasi sebagai strategi on-chain untuk meningkatkan valuasi seiring waktu.

Deflasi ini biasanya diimplementasikan melalui pemotongan separuh (halving), seperti yang ditunjukkan oleh Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), atau melalui pembakaran token teratur.

Baca Juga: Justin Sun dari Tron Bantu Curve Finance dari Krisis Utang dengan Membeli 5 Juta CRV!

Meskipun merupakan protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi), Curve memiliki jadwal yang diprogram sebelumnya untuk mengurangi tingkat emisinya.

Dampak dari Eksploitasi Terbaru

Curve (CRV) mengalami eksploitasi besar beberapa minggu lalu, yang berdampak signifikan pada token dengan penjualan besar-besaran.

Saat ini, CRV masih turun sebesar 31,59% selama sebulan terakhir, penurunan valuasi yang mungkin dibantu oleh sentimen deflasi saat ini.

Proyeksi Harga Curve

Saat penulisan, Curve diperdagangkan dengan harga $0.5829 setelah kehilangan sekitar 0.13% dalam 24 jam terakhir.

Meskipun sentimen bearish belum sepenuhnya hilang, ada peningkatan yang menjanjikan dalam volume perdagangan 24 jam, yang meningkat sebanyak 8% dengan total $49 juta yang diperdagangkan dalam waktu tersebut.

Langkah-langkah Lain untuk Merevitalisasi Harga

curve finance deposit ke aave
Blockworks

Selain pengurangan emisi ini, Curve juga telah menerapkan sejumlah langkah drastis untuk membantu menghidupkan kembali harganya.

Salah satu langkah ini adalah peluncuran kolam baru yang diusulkan, yang akan menawarkan pengguna setianya lebih banyak pilihan untuk menggunakan stablecoin mereka.

Dengan pengurangan emisi tahunan sebesar 15,9%, Curve (CRV) mungkin menemukan jalan untuk pemulihan setelah penurunan harga yang signifikan.

Baca Juga: Wow, Curve Finance Capai $22 Juta dalam Minting crvUSD Stablecoin!

Langkah deflasi ini, bersama dengan inisiatif lain, menunjukkan upaya aktif untuk mengembalikan kepercayaan investor dan stabilitas harga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: