RAC dan HIFI Labs Hadirkan CULT Pass, Tanda Keanggotaan NFT untuk Para Penggemar di Era Web3!

RAC dan HIFI Labs Hadirkan CULT Pass, Tanda Keanggotaan NFT untuk Para Penggemar di Era Web3!

RAC, musisi elektronik terkenal yang telah memenangkan penghargaan Grammy, baru-baru ini menggandeng HIFI Labs dalam sebuah proyek inovatif. Mereka telah meluncurkan CULT Pass, sebuah revolusi dalam dunia NFT.

Berbeda dengan gambar digital biasa yang statis, CULT Pass merupakan NFT yang dapat berubah bentuk, tergantung pada apa yang ada di dalam dompet digital pemiliknya. Dengan kata lain, bentuk dan tampilan NFT ini akan beradaptasi dan berubah sesuai dengan aset digital yang dimiliki oleh pengguna. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu CULT Pass?

cult pass
Sumber: Akun Twitter RAC

Dilansir dari Decrypt, CULT Pass bukan hanya sekadar produk digital yang dijual kepada penggemar musik RAC. Lebih dari itu, konsep ini dibuat sebagai wujud nyata dari upaya RAC untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan para penggemarnya, dan sekaligus untuk memperbaiki apa yang dia sebut sebagai “industri musik yang rusak”

Ide ini merupakan kelanjutan dari berbagai proyek Web3 yang telah dilakukan RAC sebelumnya. Dia telah merilis album lengkap pertama di dunia melalui blockchain Ethereum pada tahun 2017, dan melakukan hal yang sama dengan albumnya “Boy” pada tahun 2020.

Dengan cara ini, RAC merasa lebih dekat dengan para penggemarnya yang benar-benar menghargai karya seninya.

Baca Juga: Operator Kereta Api Jepang Ini Rilis NFT di Astar Network. Apa Tujuannya?

RAC dan Interaksinya dengan Web3

rac dan web3

Sejak 2017, RAC telah memperkenalkan berbagai proyek Web3. Dia membiarkan penggemar membeli “Ego,” album pertama yang dirilis melalui blockchain Ethereum, dan melakukan hal yang sama pada 2020 dengan albumnya “Boy”.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah bereksperimen dengan token ERC-20 miliknya sendiri, RAC, dan merilis beberapa NFT seiring dengan penggunaan Patreon dan Discord untuk membangun komunitas di sekitar musiknya.

Baca Juga: WBD Sports Luncurkan Koleksi NFT Baru untuk Pecinta Olahraga

CULT Pass sebagai Token Keanggotaan

Orb CULT Pass yang ada sekarang hanya versi awal dari teknologi ini. RAC dan HIFI Labs memiliki rencana besar untuk perkembangan selanjutnya. Mereka ingin menggabungkan elemen-elemen seperti musik dan video generatif ke dalam versi orb selanjutnya.

Selain itu, aktivitas off-chain seperti streaming musik di Spotify, membeli tiket konser, dan menonton siaran langsung juga akan berpengaruh pada bagaimana orb ini berevolusi.

Data dari aktivitas-aktivitas ini dapat digunakan oleh artis untuk memberikan penghargaan kepada fans, seperti akses pre-sale atau musik yang belum dirilis. Seiring berjalannya waktu, fitur dan akses yang dapat dibuka oleh orb ini akan terus berkembang.

Referensi: