Mark Cuban Tantang Gary Gensler: Pertarungan Titan tentang Aturan Crypto!

Mark Cuban Tantang Gary Gensler: Pertarungan Titan tentang Aturan Crypto!

Pengusaha dan pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, telah memicu debat kripto dengan menantang sikap regulasi Ketua SEC Gary Gensler terhadap aset digital.

Cuban menggunakan Twitter untuk mempertanyakan kategorisasi konsisten Gensler tentang pemegang token sebagai investor, istilah yang dia implikasikan mungkin tidak berlaku secara menyeluruh.

Cuban: Perlu Diferensiasi antara Token

Cuban menekankan perlunya membedakan antara token yang secara aktif meningkatkan, mendukung, dan mempromosikan platform mereka dari yang tidak.

Baca Juga: Miliarder Mark Cuban Ungkap Alasannya Berinvestasi di Crypto!

Pengusaha ini menyoroti sifat yang berbeda-beda dari crypto dan potensi mereka untuk tata kelola yang terdesentralisasi, faktor yang mungkin diabaikan oleh lingkungan regulasi saat ini.

Pandangan Cuban tentang Investasi Crypto

Mark Cuban _ Bitcoin vs Emas
Sumber: CNBC

Pengusaha miliarder ini juga membahas topik penurunan investasi di pasar crypto selama setahun terakhir.

Dia menyarankan penurunan ini mungkin menunjukkan bahwa banyak token tidak lagi didukung atau dipromosikan secara aktif, dan oleh karena itu, mungkin tidak memenuhi kriteria “Howey Test” untuk diklasifikasikan sebagai kontrak investasi.

Komentarnya mengisyaratkan potensi pengawasan regulasi yang bisa menghambat inovasi dan berdampak negatif pada ekosistem crypto.

Latar belakang pertanyaan Cuban adalah spekulasi baru-baru ini tentang potensi banding dalam kasus Ripple.

Baca Juga: Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Seperti dilaporkan oleh U.Today, Gensler telah secara halus memberi petunjuk bahwa komisi sedang mempertimbangkan opsi mereka.

Dalam upaya untuk memperingatkan investor potensial, Gensler berulang kali menekankan sifat spekulatif pasar crypto, menekankan bahwa banyak crypto bisa diklasifikasikan sebagai sekuritas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: