CTO Ripple David Schwartz Mencari Konsensus Komunitas untuk Adopsi Fitur AMM XRPL

author:

CTO Ripple David Schwartz Mencari Konsensus Komunitas untuk Adopsi Fitur AMM XRPL

CTO Ripple, David Schwartz, telah mengajak validator XRP Ledger (XRPL) untuk mendukung fitur Automated Market Maker (AMM), tetapi hanya jika ada persetujuan dari komunitas. Fitur ini telah menjadi perbincangan yang menarik di dunia crypto dan telah menarik banyak perhatian.

Fitur AMM XRPL: Apa dan Kenapa?

xrpl labs dan xahau ledger
Sumber: Crypto Comes

Fitur AMM di XRPL adalah bagian yang menarik dari decentralized finance. XRPL sendiri adalah blockchain yang terdesentralisasi dengan XRP sebagai aset utamanya. Dikenal karena kecepatan dan skalabilitasnya, XRPL sangat cocok untuk berbagai aplikasi keuangan, termasuk pembayaran internasional dan remitansi.

Baca juga: Fitur Tersembunyi XRPL Terungkap: Inovasi Baru yang Bisa Mengguncang Dunia DeFi!

Fitur AMM ini tidak hanya memperkenalkan mesin perdagangan baru, tetapi juga memungkinkan integrasi dengan bursa terdesentralisasi XRPL.

Proses Pengambilan Keputusan dan Implementasi

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan pada 6 Oktober 2023 lalu, Schwartz menekankan bahwa validator harus mencapai persetujuan sebelum melakukan perubahan. Jika mayoritas mendukung amandemen, perubahan dapat diimplementasikan dalam waktu singkat, mungkin dalam dua minggu.

Namun, Schwartz menyarankan agar validator tidak memilih secara independen untuk mendorong modifikasi ini.

Sebaliknya, komunitas harus mencapai persetujuan terlebih dahulu, dan kemudian validator harus memilih YA secara luar biasa ketika mereka merasa bahwa komunitas sepakat dan cukup banyak node mendukung penyesuaian tersebut.

Baca juga: David Schwartz dari Ripple Mengungkapkan Gambaran Masa Depan untuk XRPL, Apa Saja?

Peran Schwartz dalam Mendorong Adopsi Fitur

Selain perannya yang penting di Ripple, Schwartz dikenal karena artikel informatifnya dan komitmennya untuk mempromosikan desentralisasi.

Baru-baru ini, ia menjelaskan kesalahpahaman tentang fitur clawback, yang sering dilihat sebagai gangguan pada pengguna XRPL. Ia menjelaskan bahwa fitur ini bertujuan untuk melindungi pengembang dari potensi tanggung jawab hukum dalam ekosistem.

Pada akhirnya, fitur AMM XRPL ini menjanjikan banyak perubahan positif bagi pengguna dan komunitas crypto secara keseluruhan. Namun, penting untuk diingat bahwa perubahan ini harus didasarkan pada persetujuan komunitas, bukan keputusan sepihak.

Dengan demikian, peran komunitas dalam mendukung atau menolak fitur ini sangat penting.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: