Inovasi Terbaru, Cryptoys Luncurkan AI Chatbot yang Ramah Anak dalam NFT!

Inovasi Terbaru, Cryptoys Luncurkan AI Chatbot yang Ramah Anak dalam NFT!

Tahukah kamu bahwa teknologi blockchain dan kecerdasan buatan kini dapat menjadi bagian dari dunia bermain anak-anak? Cryptoys, perusahaan mainan digital, baru-baru ini mengumumkan integrasi mereka dengan AI chatbot ‘ChatGuardian’ yang ramah anak dalam Non-Fungible Tokens (NFT). Penasaran bagaimana inovasi ini bisa terjadi? Yuk, kita kupas bersama!

Teknologi AI Chatbot dalam Mainan Anak

chatguardian cryptoys
Sumber: Akun Twitter OnChain Studios

Dalam menangkap momentum populeritas NFT, Cryptoys menciptakan sebuah terobosan dengan mengintegrasikan AI chatbot ke dalam NFT mereka. Menggunakan teknologi ini, anak-anak bisa berinteraksi dengan NFT seperti sedang berbicara dengan teman sebaya.

Penggunaan AI chatbot ini bukan hanya sekadar gimik, namun juga berfungsi untuk membantu anak-anak belajar dan berkembang. Teknologi ini bisa merespons pertanyaan, memberikan pengetahuan, bahkan bermain permainan sederhana bersama anak-anak.

Baca Juga: Mainan Fisik NFT Pudgy Penguins Mendominasi Amazon, Capai Rp7,4 Miliar dalam 2 Hari!

NFT yang Ramah Anak

cryptoys nft
Sumber: Akun Twitter DBCryptoX

Selain interaktivitas yang ditawarkan oleh AI chatbot, Cryptoys juga merancang NFT mereka agar ramah bagi anak-anak. Dengan adanya fitur keamanan dan kontrol orang tua, Cryptoys menjamin bahwa NFT mereka aman untuk digunakan oleh anak-anak.

Perusahaan ini juga telah berkolaborasi dengan OnChain Studios untuk meluncurkan bot percakapan ini, memastikan keamanan dan privasi data pengguna, khususnya anak-anak, tetap terjaga.

Will Weinraub, CEO dan salah satu pendiri OnChain Studio dan Cryptoys mengatakan kepada CoinDesk bahwa anak-anak yang lahir di era blockchain dan AI harus dapat berinteraksi dengan karakter favorit mereka dari waralaba kekayaan intelektual (IP), bukan dengan teman robot tak berwajah, seperti Google Home.

“Anda mendapatkan jenis fungsionalitas AI yang sama dengan yang biasa digunakan oleh [anak-anak], dan ini sangat alami bagi mereka saat ini , tetapi dengan karakter favorit mereka. Itulah fokus utama dalam hal ini, dan melakukannya dengan cara yang aman, itulah mengapa ChatGuardian dibangun,” ujar Weinraub, dikutip dari Coindesk, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Heboh, Koleksi Mainan Digital Star Wars Terbaru dengan NFT Siap Menggebrak Pasar!

Masa Depan Mainan Digital dan NFT

Dengan integrasi ini, Cryptoys telah membuka jalan bagi masa depan mainan digital dan NFT. Kedepannya, kita bisa melihat lebih banyak mainan digital yang interaktif dan mendidik, tidak hanya sebagai objek koleksi digital.

Peran AI chatbot dalam NFT ini juga membuka kemungkinan baru dalam pendidikan dan belajar anak, membuat mainan tidak hanya menjadi alat bermain, tetapi juga alat belajar yang efektif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: