Pekan Emas untuk Penyedia Data Crypto, CryptoQuant Raih Pendanaan Rp99 Miliar!

author:

Pekan Emas untuk Penyedia Data Crypto, CryptoQuant Raih Pendanaan Rp99 Miliar!

Startup crypto telah berhasil mengumpulkan hampir $20 juta (Rp304 miliar) dalam berbagai putaran pendanaan pekan ini, dengan perusahaan analitik data tampaknya menjadi pemenang. CryptoQuant, penyedia data on-chain dan market, mengumumkan bahwa perusahaan induknya, Team Blackbird, berhasil mengumpulkan $6,5 juta (Rp99 miliar) dalam putaran pendanaan Seri A.

CryptoQuant Mengumpulkan Dana Tambahan

cryptoquant kumpulkan Rp99 miliar
Finance Brokerage

CryptoQuant, penyedia data on-chain dan platform analisis pasar, baru-baru ini mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan Seri A mereka pada hari Kamis untuk tambahan 8,5 miliar KRW ($6,5 juta) atau setara dengan Rp99 miliar. Penggalangan dana ini membawa total dana yang berhasil dikumpulkan oleh CryptoQuant hingga 12 miliar KRW ($9 juta) atau setara dengan Rp137 miliar.

Pendanaan CryptoQuant dipimpin oleh Atinum Investment dengan bantuan tambahan dari IMM Investment, SK, Bass Investment, dan HillSpring Investment. Menurut Atinum, infrastruktur CryptoQuant akan sangat diperlukan bagi lembaga keuangan tradisional yang memasuki pasar aset digital di seluruh dunia.

Baca juga: Minggu Emas bagi 14 Startup Crypto Ini, Total Pendanaan Capai Rp749 Miliar!

Lebih lanjut, data CryptoQuant sudah sering dirujuk oleh outlet keuangan terkemuka termasuk Bloomberg dan CNBC, serta CryptoPotato. Data on-chain perusahaan ini membantu klien dan investor mereka mengidentifikasi tanda-tanda peringatan dini dari spiral kematian Terra (LUNA) pada 2022, dan terus memberikan wawasan tentang sentimen investor, perilaku penambang, dan harga Bitcoin.

Penggunaan Dana Baru CryptoQuant

Team Blackbird, perusahaan yang mendirikan CryptoQuant pada tahun 2019, berencana menggunakan dana baru untuk pengembangan bisnis dan rekrutmen di berbagai bidang, termasuk “pengembangan, perencanaan, pemasaran, dan SDM”.

Perusahaan ini saat ini melayani lebih dari 200 pelanggan institusional, termasuk kemitraan dengan Chicago Mercantile Exchange (CME) yang dibentuk tahun lalu. Nilai utama CryptoQuant terletak pada kemampuannya untuk membuktikan bahwa mungkin untuk mendefinisikan ulang metodologi investasi untuk aset digital dan menetapkan kriteria untuk mengevaluasi nilai aset berdasarkan data yang akurat.

Menurut CEO Team Blackbird, Joo Gi-Young,

“Nilai utama CryptoQuant terletak pada kemampuannya untuk membuktikan bahwa mungkin untuk mendefinisikan ulang metodologi investasi untuk aset digital dan menetapkan kriteria untuk mengevaluasi nilai aset berdasarkan data yang akurat.”

Masa Depan Bitcoin Menurut CryptoQuant

Dalam percakapan dengan CryptoPotato pada bulan April, perwakilan dari CryptoQuant menyebutkan bahwa investor institusional berencana untuk mulai mengalokasikan lebih banyak ke Bitcoin pada paruh kedua tahun 2023. Pada saat itu, Kepala Pemasaran perusahaan, Hochan Chung, menyarankan bahwa aset tersebut mungkin melampaui tertinggi sebelumnya sebesar $69.000 pada Q2 2024.

Baca juga: Perusahaan NFT Hong Kong Kumpulkan Pendanaan Sebesar Rp47 Miliar, Dipakai untuk Apa?

Namun, dalam komentar yang dibagikan bulan lalu, Chung mengatakan bahwa dia tidak perlu mengharapkan pemotongan setengahnya itu sendiri sebagai katalis utama untuk apresiasi harga.

“Dampak pemotongan setengah pada harga Bitcoin menurun seiring batas pasokan baru menurun secara signifikan,” katanya.

Dengan pendanaan baru ini, CryptoQuant berencana untuk memperluas tim globalnya dan terus memberikan wawasan berharga ke pasar crypto.

Pada akhirnya, melalui pendanaan baru ini, CryptoQuant dan perusahaan data crypto lainnya menunjukkan potensi besar dalam industri ini. Dengan peningkatan permintaan untuk data dan analisis pasar crypto, perusahaan seperti CryptoQuant berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan peluang ini dan membantu membentuk masa depan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: