CryptoPunks Raup $1,39 Juta dalam Penjualan NFT Harian!

author:

CryptoPunks Raup $1,39 Juta dalam Penjualan NFT Harian!

Jakarta, Pintu News – Pasar non-fungible token (NFT) sedang bergejolak, dengan CryptoPunks dan Pudgy Penguins, koleksi NFT berbasis Ethereum (ETH), muncul sebagai pemimpin penjualan dalam 24 jam terakhir.

Keduanya secara signifikan melampaui Bitcoin Ordinals, NFT di blockchain Bitcoin yang tampaknya kehilangan momentum.

Volume Penjualan Harian CryptoPunks Sentuh $1,39 Juta

Berdasarkan data CryptoSlam, CryptoPunks adalah pemimpin industri di pasar NFT, dengan volume penjualan harian yang luar biasa yaitu lebih dari $1,39 juta pada tanggal 12 Mei 2024.

Baca juga: 5 Proyek NFT Paling Dinanti 2024

Sorotan utama hari itu adalah CryptoPunk 741, yang terjual hampir $800.000 di pasar Larva Labs. Penjualan on-chain NFT terakhir kali terjadi tujuh tahun lalu, dengan harga $400. Hebatnya, sekarang ini menjadi CryptoPunk dengan nilai tertinggi kedelapan dalam koleksi.

Mengamankan posisi kedua dalam penjualan harian adalah DMarket, yang beroperasi di Mythos Chain. Dengan angka penjualan harian sebesar $945.383, DMarket secara konsisten melampaui angka $900.000 selama tiga hari berturut-turut.

Secara khusus, penjualan pada hari Minggu (12/5/24) menandai angka tertinggi bulanan, melewati angka $970.000.

NodeMonkes Bitcoin Alami Penurunan Volume Penjualan

Sementara itu, NodeMonkes, yang terkenal dengan koleksi Bitcoin-nya, mengalami penurunan volume penjualan harian. Dari $1,21 juta pada hari sebelumnya, turun menjadi $565.277. Terlepas dari penurunan ini, NodeMonkes tetap menjadi pemain penting di pasar NFT.

Di luar tiga besar, koleksi terkenal seperti Pudgy Penguins dan $CORE BRC-20 NFT berkontribusi ke pasar dengan volume penjualan harian masing-masing sebesar $473,136 dan $450,912.

Solana Monkey Business, yang beroperasi di blockchain Solana, melaporkan penjualan sebesar $429,598, mengamankan posisi keenam untuk hari itu.

Baca juga: NFT Pudgy Penguins Berhasil Menjual 1 Juta Boneka Mewah dalam Waktu Kurang dari 1 Tahun!

Keunggulan Blockchain Ethereum

ethereum 2024
Sumber: Envato

Transaksi hari Minggu (12/5/24) mendorong blockchain Ethereum, rumah bagi koleksi CryptoPunks yang ikonik, ke peringkat teratas dalam peringkat blockchain untuk penjualan NFT.

Dengan total volume penjualan sebesar $5,24 juta, Ethereum mengalami lonjakan signifikan sebesar 25,6% dari hari sebelumnya yang mencapai $4,17 juta.

Sementara Ethereum memimpin, blockchain Bitcoin membuntuti dengan penjualan harian sebesar $5,08 juta, diikuti oleh Solana dengan $2,67 juta, yang menunjukkan aktivitas signifikan di berbagai jaringan blockchain di pasar NFT.

Kesimpulan

CryptoPunks terus menegaskan dominasinya di ruang NFT, dengan CryptoPunk 741 memimpin dalam penjualan harian. DMarket mempertahankan kinerjanya yang kuat, sementara koleksi lain seperti NodeMonkes dan Solana Monkey Business juga memberikan kontribusi penting pada lanskap koleksi digital yang terus berkembang.

Dengan Ethereum memimpin dalam peringkat blockchain untuk penjualan NFT, pasar menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan dan diversifikasi yang menjanjikan di berbagai jaringan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockworks