Gak Cuma DOGE, Ini 5 Aset Crypto yang Juga Meroket Hingga 16% (5/4)!

Gak Cuma DOGE, Ini 5 Aset Crypto yang Juga Meroket Hingga 16% (5/4)!

Tidak hanya Dogecoin (DOGE) yang meroket karena berita Elon Musk mengubah logo Twitter menjadi gambar Doge, menurut market Pintu, ada 5 aset crypto yang juga termasuk dalam top movers hingga 16% per 5 April 2023.

Aset crypto tersebut di antaranya adalah Reserve Rights (RSR), Lido DAO (LDO), Frax Share (FXS), Curve Finance (CRV), dan Optimism (OP).

Kira-kira apa faktor dibalik kenaikan harga 5 aset crypto tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

1. Reserve Rights (RSR)

harga rsr market pintu
Harga Reserve Right (RSR) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Reserve Rights (RSR) termasuk ke dalam aset crypto top movers pertama yang naik hingga 16,13% dalam waktu 24 jam per 5 April 2023. Kenaikan harga tersebut membuat RSR menyentuh harga tertingginya di angka Rp73. Lalu, mengapa hari ini harga RSR naik?

Dilansir dari CoinJournal, setelah peluncuran Reserve Rights di mainnet Ethereum (ETH) mainnet, kemampuan penuh protokol akan diaktifkan, termasuk kemampuan bagi siapa saja untuk membuat stablecoin yang didukung oleh token ERC-20.

Selain dijamin sepenuhnya, stablecoin pada protokol (RToken) dapat diasuransikan sebagai cara untuk membantu melindungi dari devaluasi jaminan. RToken juga dapat menghasilkan pendapatan bagi pemegangnya, yang merupakan insentif bagi holder RSR untuk staking RSR mereka pada RToken tertentu.

2. Lido DAO (LDO)

harga ldo market pintu
Harga Lido DAO (LDO) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Lido DAO (LDO) telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 15,05% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat LDO menyentuh harga tertingginya di Rp42.049 per 5 April 2023. Kira-kira mengapa harga LDO naik hari ini?

Dilansir dari BeInCrypto, platform liquid staking Ethereum, Lido, mengumumkan sebuah upgrade besar pada awal bulan Februari 2023. Momentum terus berkembang untuk liquid staking Lido seiring dengan bertambahnya ETH yang masuk ke dalam platform.

Lido saat ini memiliki 5,1 juta ETH yang di staking, yang mana setara dengan $8,7 miliar. Selain itu, ini mewakili sekitar 30,5% dari seluruh jumlah ETH yang di staking.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin April 2023: Bakal Ada Pergerakan Besar, Berpotensi Bullish ke Rp496 Juta?

3. Frax Share (FXS)

garga fxs market pintu
Harga Frax Share (FXS) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Frax Share (FXS) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 11,62% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat FXS menyentuh harga tertingginya di Rp148.252 per 5 April 2023. Apa yang menyebabkan harga FXS naik hari ini?

lsd frax share
Sumber: Akun Twitter Crypthoem

Dilansir dari Crypto.News, adanya pertumbuhan pada Frax Share dapat dikaitkan dengan peningkatan minat terhadap derivatif liquid staking (LSD) di masa lampau. Salah satu pengguna Twitter bernama Crypthoem yang berfokus pada crypto, membagikan cuitan yang membahas tentang hal tersebut.

“Frax memiliki keunggulan unik karena mereka memiliki CVX, yang memungkinkan mereka menawarkan likuiditas yang dalam. LSD dapat dianggap sebagai staking dengan leverage pada ETH karena mereka meningkatkan pangsa pasar ETH yang di staking. LSD terus menunjukkan seberapa kuat mereka di pasar ini dan ingin terus berkembang,” tulisnya.

4. Curve Finance (CRV)

harga crv market pintu
Harga Curve Finance (CRV) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Menurut Market Pintu, Curve Finance (CRV) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 11,49% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat CRV menyentuh harga tertingginya di Rp15.444 per 5 April 2023. Apa yang menyebabkan harga CRV naik hari ini?

Dilansir dari Coindesk, stablecoin Curve (CRV) telah mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Ini karena ada lebih banyak permintaan di pasar untuk stablecoin terdesentralisasi.

Curve belum memiliki stablecoin sendiri, tetapi token Curve USD (crvUSD) yang akan datang sangat dinanti-nantikan di dunia crypto. Curve pertama kali memberi tahu publik tentang rencananya untuk menggunakan aset yang dipatok dengan dolar ini pada bulan Juni 2022.

Perkembangan ini kemungkinan besar menjadi katalisator bagi para trader karena permintaan CRV meningkat.

Baca Juga: Polygon Punya Misi Untuk Jadi Adopsi Massal Web3, Ini Kata Co-Founder Polygon!

5. Optimism (OP)

harga optimism market pintu
Harga Optimism (OP) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Optimism (OP) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 11,40% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat OP menyentuh harga tertingginya di Rp35.524 per 5 April 2023. Apa yang menyebabkan harga OP naik hari ini?

Dilansir dari Coindesk, Optimisme telah mengusulkan upgarde mainnet untuk meningkatkan kinerja dan fungsionalitas, mempercepat reli dalam token tata kelola OP.

“Optimism Foundation dengan bangga mengusulkan upgrade protokol pertama untuk Optimism Collective: Bedrock,” demikian bunyi proposal yang diajukan dalam forum tata kelola tersebut.

Bedrock adalah arsitektur rollup yang dikembangkan oleh Optimism. Rollup memungkinkan pengelompokan dan penerbitan ratusan transaksi dalam satu blok mainnet. Dengan kata lain, mereka memampatkan banyak transaksi menjadi satu, yang mana mampu mempercepat blockchain.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: