Melonjak Hingga 12%, Ini 5 Crypto yang Naik Hari Ini (3/5)!

Melonjak Hingga 12%, Ini 5 Crypto yang Naik Hari Ini (3/5)!

Setelah melewati crypto winter beberapa hari terakhir, ada beberapa koin yang mengalami kenaikan hingga 12% hanya dalam waktu 24 jam. Menurut market Pintu, ada 5 aset crypto yang naik pada 3 Mei 2023, yakni Stacks (STX), OMG Network (OMG), Synthetix (SNX), Bounce (AUCTION), dan Rocket Pool (RPL).

Kira-kira apa yang menyebabkan 5 aset crypto tersebut mengalami kenaikan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

1. Stacks (STX)

harga stx 3 mei 2023
Harga Stacks (STX) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Stacks (STX) termasuk ke dalam aset crypto top movers pertama yang naik hingga 12,69% dalam waktu 24 jam per 3 Mei 2023. Kenaikan harga tersebut membuat STX menyentuh harga tertingginya di angka Rp11.372. Lalu, mengapa hari ini harga STX naik?

Dilansir dari Cointelegraph, Stacks adalah salah satu blockchain pertama yang memungkinkan cara untuk mencetak Bitcoin Ordinals. Selain itu, Stacks belum memberikan semua fungsi yang diperlukan untuk mendukung ekosistem perdagangan NFT dan menghadapi persaingan dari proyek-proyek di ekosistem blockchain lainnya.

Analisis fundamental dan teknis dari proyek ini menunjukkan bahwa lonjakan harga mungkin telah mencapai kondisi overbought dan mungkin akan terkoreksi dalam waktu dekat.

2. OMG Network (OMG)

harga omg network 3 mei 2023
Harga OMG Network (OMG) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, OMG Network (OMG) telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 6,74% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat OMG menyentuh harga tertingginya di Rp16.276 per 3 Mei 2023. Kira-kira mengapa harga OMG naik hari ini?

Dilansir dari News BTC, harga OMG Network naik ke level harga tertingginya sejak Agustus 2022. Lonjakan harga OMG terjadi karena bulls memanfaatkan sentimen positif crypto di tengah gejolak di sektor perbankan, yang mana menunjukkan harga naik secara signifikan selama akhir pekan. Harga koin ini juga telah meningkat meskipun ada berita penghapusan atau delisting dari Coinbase baru-baru ini.

Baca Juga: 5 Crypto AI Terbaik April 2023, Nomor 1 Sentuh Rp18 Triliun!

3. Synthetix (SNX)

harga snx 3 mei 2023
Harga Synthetix (SNX) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Synthetix (SNX) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 5,84% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat SNX menyentuh harga tertingginya di Rp36.366 per 3 Mei 2023. Apa yang menyebabkan harga SNX naik hari ini?

Dilansir dari Coindesk, upaya Synthetix, platform likuiditas terdesentralisasi yang mencoba memikat lebih banyak aktivitas perdagangan dengan menggantungkan insentif token Optimisme tampaknya mulai membuahkan hasil.

Layanan ini mengumpulkan $730.000 dalam biaya perdagangan, level harian tertinggi sejak Juni 2022, menurut data dari situs web statistik crypto DefiLlama. Synthetix membebankan biaya kepada para trader yang menggunakan platform dan mendistribusikannya kepada mereka yang staking token SNX-nya.

Lonjakan ini terjadi menjelang alokasi mingguan Synthetix sebesar 200.000 OP, token tata kelola Optimisme, kepada para trader selama 17 minggu. Distribusi OP dimaksudkan untuk menghasilkan lebih banyak aktivitas pada protokol.

4. Bounce (AUCTION)

harga bounce auction market pintu
Harga Bounce (AUCTION) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Menurut Market Pintu, Bounce (AUCTION) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 5,20% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat Bounce (AUCTION) menyentuh harga tertingginya di Rp83.005 per 3 Mei 2023. Apa yang menyebabkan harga AUCTION naik hari ini?

Dilansir dari website resmi Bounce Finance, baru-baru ini Bounce Finance mengumumkan dukungannya terhadap Kava, blockchain layer-1 terdesentralisasi terkemuka yang dikenal dengan keamanan, interoperabilitas, dan kemampuan transaksi berkinerja tinggi.

Sebagai protokol lelang pertama yang mengintegrasikan Kava, Bounce V3 sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berpartisipasi dalam lelang terdesentralisasi di ekosistem Kava.

Tak hanya itu Bounce Finance juga sekarang telah bermitra dengan lebih dari 23 chain, dan akan terus bertambah.

Baca Juga: Survei: 31% Investor Terjun ke Dunia Crypto Karena Faktor Teman dan FOMO!

5. Rocket Pool (RPL)

harga rpl market pintu 3 mei 2023
Harga Rocket Pool (RPL) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Rocket Pool (RPL) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 4,93% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat RPL menyentuh harga tertingginya di Rp714.516 per 3 Mei 2023. Apa yang menyebabkan harga RPL naik hari ini?

Dilansir dari AMB Crypto, menurut Santiment, pada tanggal 17 April 2023, jumlah transaksi ‘whale’ di platform Rocket Pool (transaksi di atas $100.000) meningkat secara signifikan menjadi sekitar 70 transaksi ‘whale’. Ini bertepatan dengan puncak lokal platform, di mana token mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: