Melonjak Hingga 50%, Ini 5 Crypto yang Naik Hari Ini (14/4)!

Melonjak Hingga 50%, Ini 5 Crypto yang Naik Hari Ini (14/4)!

Hari ini, 14 April 2023, hampir semua aset crypto di market Pintu menunjukkan kenaikan harga yang signifikan bahkan hingga 53%. Pasalnya, kenaikan harga tersebut bukan tanpa sebab, ada beberapa hal dan kejadian yang mempengaruhi harga crypto naik.

Kira-kira aset crypto apa saja yang mengalami kenaikan hari ini? adakah koin favoritmu? dan faktor dibalik kenaikan harga tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

1. SPACE ID (ID)

harga space id market pintu
Harga SPACE ID (ID) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, SPACE ID (ID) termasuk ke dalam aset crypto top movers pertama yang naik hingga 53,19% dalam waktu 24 jam per 14 April 2023. Kenaikan harga tersebut membuat ID menyentuh harga tertingginya di angka Rp10.854. Lalu, mengapa hari ini harga ID naik?

Dilansir dari Coindesk, baru-baru ini, Space ID, menerima lebih dari 8,4 juta token BNB (BNB) dalam bentuk komitmen dari 99.000 holder selama periode 48 jam. 8,4 juta token tersebut setara dengan lebih dari $2,85 miliar pada harga market saat ini untuk BNB.

Namun, semua uang itu tidak akan mengalir ke token ID, karena batas maksimum pendanaan proyek ini adalah $2,5 juta. Token-token ini ditawarkan dengan harga 0,00007412 BNB untuk setiap 1 ID, dengan total 100 juta ID yang ditawarkan.

2. Arbitrum (ARB)

harga arbitrum market pintu
Harga Arbitrum (ARB) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, harga Arbitrum (ARB) telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 27,46% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat ARB menyentuh harga tertingginya di Rp23.246 per 14 April 2023. Kira-kira mengapa harga ARB naik hari ini?

Arbitrum (ARB) adalah salah satu dari banyak proyek yang telah dilampaui oleh TMS Network. Solusi penskalaan layer-2, Arbitrum (ARB) memanfaatkan rollup yang optimis untuk memberikan kecepatan yang lebih baik, skalabilitas yang lebih baik, dan proses yang lebih efisien pada blockchain Ethereum, sambil memanfaatkan standar keamanan dan keserbagunaan Ethereum yang tinggi.

Menurut The Crypto Basic, Arbitrum (ARB) adalah konsep yang sangat menarik, dan proyek Arbitrum (ARB) memiliki roadmap yang bagus untuk tahun 2023. Roadmap Arbitrum (ARB) mencakup peluncuran solusi layer-3 yang disebut Orbit, serta alat baru untuk developer.

Baca Juga: Capai Harga Rp450 Juta, Minat Pencarian Istilah ‘Bitcoin’ di Google Melonjak!

3. BLUR (BLUR)

harga blur market pintu
Harga BLUR (BLUR) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, BLUR (BLUR) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 17,21% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat BLUR menyentuh harga tertingginya di Rp10.219 per 14 April 2023. Apa yang menyebabkan harga BLUR naik hari ini?

Dilansir dari Decrypt, market NFT melonjak pada bulan Februari, mencapai $2 miliar dalam total volume perdagangan, meningkat 117% dari bulan sebelumnya. Dan momentum tersebut tetap bertahan hingga bulan Maret, dengan data yang menunjukkan hanya sedikit penurunan menjadi di bawah 2 miliar.

Sebagian besar volume perdagangan tersebut berasal dari Blur, dengan hampir $1,35 miliar perdagangan NFT Ethereum di market, naik sedikit dari sekitar $1,32 miliar pada bulan Februari 2023.

Aktivitas perdagangan Blur melonjak pada pertengahan Februari ketika market meluncurkan token hadiah BLUR, yang telah memberi insentif untuk membalikkan massa dari trader ‘whale’ yaitu, trader yang memegang posisi besar dalam koleksi tertentu dan bertindak sebagai apa yang disebut pembuat pasar.

4. Aragon (ANT)

harga aragon market pintu
Harga Aragon (ANT) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Menurut Market Pintu, Aragon (ANT) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 15,50% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat ANT menyentuh harga tertingginya di Rp57.322 per 14 April 2023. Apa yang menyebabkan harga ANT naik hari ini?

Dilansir dari Kriptomat, Aragon adalah open source software yang didasarkan pada blockchain Ethereum. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat dan memelihara decentralized autonomous organizations (DAO). Proyek Aragon memiliki tiga konstituen utama: Asosiasi Aragon, klien Aragon, dan jaringan Aragon.

Sebagai token asli protokol, ANT meningkat nilainya seiring dengan pengembangan jaringan Aragon, yang mewakili bagian penting dari ekosistem DAO.

Ketika Aragon terus berkembang dan ditingkatkan, tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak minat di antara investor, pengembang, pengguna, dan trader, yang pada akhirnya dapat menyebabkan harga ANT naik.

Baca Juga: Akhirnya Bitcoin Tembus Rp450 Juta, Tertinggi Sejak 10 Bulan Terakhir!

5. Rocket Pool (RPL)

harga rocket pool market pintu
Harga Rocket Pool (RPL) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Rocket Pool (RPL) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 14,07% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat RPL menyentuh harga tertingginya di Rp721.503 per 14 April 2023. Apa yang menyebabkan harga RPL naik hari ini?

Menurut Coinedition, analisis harga Rocket Pool (RPL) menunjukkan tren naik dengan pergerakan bullish yang kuat. Secara keseluruhan, market RPL terlihat bullish dengan sejumlah tekanan beli yang cukup besar karena token mendorong ke level yang lebih tinggi.

Semua indikator teknis telah berubah menjadi bullish dan volume perdagangan harian juga mengalami peningkatan yang mengindikasikan permintaan yang kuat untuk token tersebut. Jika kenaikan dapat menembus level resistance saat ini, maka harga RPL berpotensi mengalami kenaikan.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: