Heboh Crypto Winter, 62% Investor Institusi Malah Nambah Aset Crypto!

Heboh Crypto Winter, 62% Investor Institusi Malah Nambah Aset Crypto!

Sebuah survei terhadap investor institusi yang dilakukan oleh Coinbase, perusahaan exchange crypto di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa alokasi cryptocurrency investor institusi telah meningkat selama setahun terakhir meskipun industri mengalami crypto winter yang berkepanjangan.

Apa yang membuat para investor institusi ini konsisten membeli crypto di tengah pasar crypto yang melemah selama satu tahun ke belakang ini? Simak informasi selengkapnya mengenai hasil survei ini seperti dikutip dari laman Cointelegraph berikut ini!

62% Investor Institusional Tingkatkan Portofolio Crypto Mereka

62% Investor Institusional Tingkatkan Portofolio *Crypto* Mereka
Coinbase

Studi yang dilakukan oleh Coinbase ini menggunakan sampel perwakilan nasional dari 140 investor institusional yang berbasis di Amerika Serikat yang secara kolektif memiliki aset yang dikelola dengan total sekitar $2,6 triliun. Survei ini dilakukan oleh Lab Riset Kustom Investor Institusional publikasi B2B.

Survei ini dirilis pada 22 November 2022 dan dilakukan antara 21 September dan 27 Oktober 2022. Hasil survei menemukan bahwa 62% investor institusional yang berinvestasi di crypto telah meningkatkan alokasi mereka selama 12 bulan terakhir.

Sebagai perbandingan, hanya 12% investor institusional yang mengalami penurunan eksposur crypto mereka dan 26% sisanya cenderung stabil. Survei ini menunjukkan bahwa sebagian besar investor institusional tetap bullish terhadap aset digital dalam jangka panjang meskipun pasar crypto tengah melemah.

Mayoritas Responden Yakin Valuasi Crypto Meningkat dalam Jangka Panjang!

Mayoritas Responden Yakin Valuasi Crypto Meningkat dalam Jangka Panjang!
Coinbase

Lebih dari separuh investor yang disurvei mengatakan bahwa saat ini mereka berencana untuk menggunakan pendekatan buy-and-hold aset crypto dengan keyakinan bahwa harga crypto akan tetap flat selama 12 bulan ke depan.

Selain itu, 58% responden investor institusional mengatakan bahwa mereka berharap untuk meningkatkan alokasi portofolio mereka ke aset crypto selama 3 tahun ke depan.

Sekitar hampir setengah responden investor institusional (45,7%) menjawab “sangat setuju” pada pernyataan bahwa valuasi crypto akan meningkat dalam jangka panjang. Di sisi lain, sekitar 29,3% responden menjawab netral dan 25% responden menjawab setuju.

Semakin Banyak Investor Institusional Tertarik Crypto!

Semakin Banyak Investor Institusional Tertarik Crypto!
Royals Blue

Arnold Kirimi, analis sekaligus penulis di Coin Daily, mengatakan bahwa institusi yang terlibat dalam cryptocurrency adalah investasi besar yang dapat menarik berbagai investor baru dan pada akhirnya menghasilkan stabilitas harga crypto yang lebih baik.

Hal ini sejalan dengan survei yang pernah dilakukan sebelumnya. Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Cointelegraph Research yang dirilis pada tanggal 19 Oktober 2022 disebutkan bahwa di antara 84 investor profesional di seluruh dunia terdapat $316 miliar aset investasi yang dikelola oleh para responden.

Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 3,3% jumlah aset tersebut atau sekitar $10,42 miliar diantaranya diinvestasikan dalam cryptocurrency. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 43% investor profesional telah memiliki aset cryptocurrency dan 19% responden lain berencana untuk membeli crypto di masa depan.

Bagaimana para investor institusi ini mengelola investasi crypto mereka? Simak informasinya selengkapnya mengenai Survei: 43% Investor Institusi Dunia Memiliki Aset Crypto di sini.

Referensi: