3 Crypto Terbaik Hari Ini (19/12/23): ASTR, STX, dan INJ

3 Crypto Terbaik Hari Ini (19/12/23): ASTR, STX, dan INJ

Di tengah fluktuasi pasar crypto, beberapa mata uang digital menonjol sebagai pilihan investasi yang menjanjikan. Dengan kenaikan harga yang signifikan per 19 Desember 2023, Astar (ASTR), Stacks (STX), dan Injective Protocol (INJ) menjadi sorotan, sementara Bitcoin ETF Token menawarkan peluang unik bagi investor yang mencari alternatif Bitcoin. Artikel ini akan membahas tiga crypto yang patut kamu pertimbangkan untuk portofolio investasimu, kira-kira apa faktor dibalik keunggulan 3 crypto tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Astar (ASTR): Lonjakan Harga Pasca-Listing di Upbit

Setelah listing di bursa Upbit, harga Astar (ASTR) melonjak hingga 136%, mencapai puncaknya di $0,14. Meskipun mengalami koreksi, ASTR tetap menunjukkan kenaikan signifikan, dengan harga saat ini sekitar $0,0975. Kenaikan ini menandai ASTR sebagai salah satu crypto dengan performa terbaik belakangan ini.

Indikator teknis menunjukkan momentum yang kuat untuk ASTR. Harga ASTR berada di atas rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 20 hari, 50 hari, dan 100 hari, menandakan tren naik yang kuat. Meskipun RSI menunjukkan pasar yang mungkin overbought, tekanan beli yang signifikan dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan harga ASTR dalam jangka pendek.

Baca Juga: 5 Token AI yang Akan Naik 2024, GRT Masuk dalam Daftar!

Stacks (STX): Kenaikan Harga STX Hingga 16,64% dalam 24 Jam

kenaikan harga stacks
Sumber: Market Pintu

Stacks (STX) telah mencatatkan kenaikan harga yang mencolok, dengan kenaikan 31,71% dalam seminggu terakhir dan 96,14% dalam sebulan terakhir. Kenaikan ini membawa STX ke peringkat ke-43 mata uang crypto paling berharga berdasarkan kapitalisasi pasar.

Upgrade jaringan Nakamoto yang diantisipasi pada kuartal pertama 2024 diharapkan akan meningkatkan keamanan dan mempercepat pembuatan blok.

Indikator teknis STX menunjukkan momentum bullish yang kuat. Harga STX berada di atas EMA 20 hari, 50 hari, dan 100 hari, menandakan tren naik yang solid. RSI yang sehat menunjukkan ada ruang untuk kenaikan harga STX sebelum investor perlu khawatir tentang potensi penarikan karena overextension.

Baca Juga: 5 Memecoin yang Akan Naik 2024, PEPE dan BONK Salah Satunya!

Injective Protocol (INJ): Kekuatan Harga Meski Ada Penarikan

injective protocol harga
Sumber: Market Pintu!

Injective Protocol (INJ) baru-baru ini mundur dari rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $34,642 yang dicapai pada 15 Desember 2023. Namun, harga INJ saat ini menunjukkan ketahanan, diperdagangkan di $33,07 dan naik 22,99% hari ini per 19 Desember 2023. Kenaikan ini menandakan potensi kelanjutan dari tren naiknya.

EMA 20 hari INJ berada jauh di atas EMA 50 hari dan 100 hari, menandakan tren bullish yang kuat. RSI yang tinggi menunjukkan momentum bullish yang kuat, tetapi juga menyarankan bahwa aset ini mendekati wilayah overbought. MACD menunjukkan tekanan beli yang kuat, yang dapat mendorong harga INJ ke wilayah yang belum terjamah.

Dengan ASTR, STX, dan INJ menarik perhatian karena kenaikan harga mereka yang baru-baru ini, ruang crypto tetap penuh dengan permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: