Kabar Crypto Hari Ini (10/8/23), Harga 2 Altcoin Ini Melonjak Lebih dari 12%

author:

Kabar Crypto Hari Ini (10/8/23), Harga 2 Altcoin Ini Melonjak Lebih dari 12%

Per 10 Agustus 2023, harga beberapa aset crypto terlihat mengalami kenaikan dan juga penurunan. Hari ini, harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) masing-masing mengalami koreksi harga sekitar 1,02% dan 0,60% dalam waktu 24 jam terakhir.

Di sisi lain, terdapat 2 altcoin yang mengalami kenaikan nilai yang cukup menarik perhatian. Kira-kira, crypto apa saja yang mengalami kenaikan hari ini? Simak jawaban beserta faktor dibalik kenaikan harga crypto hari ini di bawah!

Harga Aptos (APT) Naik 12,14 % dalam Waktu 24 Jam

harga aptos (apt) hari ini
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (10/8/23), Aptos (APT) tercatat mengalami kenaikan harga 12,14% dalam waktu 24 jam dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. APT sempat menyentuh harga terendahnya di Rp101.412 dan harga tertingginya di Rp121.009.

Pada hari ini, CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar Aptos mengalami kenaikan 9,31% menjadi $1,6 miliar, dengan volume perdagangan yang juga mengalami kenaikan 795,45% menjadi $746 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Bukan tanpa alasan, kenaikan harga Aptos (APT) terjadi setelah Aptos Labs mengumumkan kemitraan terbarunya dengan Microsoft melalui akun Twitternya pada 9 Agustus 2023.

aptos labs x microsoft
Sumber: Akun Twitter Aptos Labs

Menurut laporan Pintu News, Microsoft, yang diketahui telah lama berinvestasi dalam teknologi AI, kini tengah memperluas jejaknya dengan melakukan kerja sama dengan Aptos Labs, salah satu pemimpin dalam teknologi blockchain. Keduanya berfokus pada penyelesaian masalah industri masing-masing dengan memanfaatkan kekuatan AI dan blockchain.

Lebih lanjut, kolaborasi ini memungkinkan model AI Microsoft dilatih menggunakan informasi blockchain yang diverifikasi oleh Aptos. Tidak hanya itu, Aptos juga akan menjalankan node validator untuk blockchain-nya di cloud Azure milik Microsoft, meningkatkan keandalan dan keamanan layanannya. Baca selengkapnya di Kemitraan Spektakuler Microsoft x Aptos Labs, Bawa AI dan Blockchain ke Tingkat Berikutnya!

Harga Rocket Pool (RPL) Naik 12,11% dalam Waktu 24 Jam

harga rpl hari ini
Sumber: Pintu Market

Berbeda tipis dengan kenaikan harga APT, per 10 Agustus 2023, Pintu market mencatat harga Rocket Pool (RPL) mengalami lonjakan 12,11% dalam waktu 24 jam terakhir. RPL sempat menyentuh harga terendahnya Rp380.801 dan harga tertingginya Rp436.149.

Sementara itu, data dari CoinMarketCap (10/8/23) mencatat bahwa kapitalisasi pasar Rocket Pool mengalami kenaikan sekitar 5,62% menjadi $536 juta, dengan volume perdagangan yang juga melonjak 4,61% menjadi $11 juta dalam waktu 24 jam.

Dilansir dari laporan Invezz, melonjaknya harga RPL terjadi karena permintaan untuk staking likuid di jaringannya meningkat. Untuk saat ini, terdapat lebih dari 778.624 ETH yang dipertaruhkan dalam ekosistemnya.

Lebih lanjut, laporan Invezz menyatakan bahwa mata uang crypto akan bereaksi ringan terhadap data inflasi Amerika Serikat yang akan datang. Para ekonom memperkirakan data tersebut akan menunjukkan bahwa inflasi AS tetap lebih tinggi dari target Fed sebesar 2,0%. Lebih lanjut, mereka percaya bahwa inflasi naik dari 3,0% di bulan Juni menjadi 3,3% di bulan Juli, sementara inflasi inti turun menjadi 4,7%.

Angka inflasi penting untuk mata uang crypto karena dampaknya terhadap Federal Reserve. Angka inflasi yang lebih kuat dari perkiraan akan menunjukkan kenaikan suku bunga oleh The Fed. Pada sebagian besar periode, harga mata uang crypto cenderung turun pada waktu inflasi yang tinggi karena hal ini menyebabkan dolar menguat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: