Survei: Crypto Jadi Aset Investasi Terpopuler Kedua di Prancis

author:

Survei: Crypto Jadi Aset Investasi Terpopuler Kedua di Prancis

Investasi dalam bidang crypto semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat dewasa Prancis. Berdasarkan survei yang dijalankan oleh Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD) bersama dengan regulator keuangan utama Prancis, Autorité des Marchés Financiers, crypto telah menjadi aset investasi yang paling banyak diminati setelah properti.

Investasi Crypto: Pilihan Utama bagi Investor Muda

regulator prancis dukung regulasi defi
Sumber: Coindesk

Hasil survei menunjukkan bahwa 9,4% dari populasi Prancis memiliki aset crypto, angka ini hanya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang memiliki aset investasi paling diminati, yaitu properti (10,7%).

Selain itu, 2,8% responden memiliki token nonfungible. Survei ini juga mencakup kelompok “investor baru” yang mulai berinvestasi sejak pandemi COVID-19 dimulai pada Maret 2020. Sebagian besar investor baru ini adalah laki-laki (64%) dan secara signifikan lebih muda dibandingkan dengan investor tradisional, dengan usia rata-rata 36 tahun dibandingkan 51 tahun untuk investor tradisional. Dalam kategori ini, 54% memiliki aset crypto.

Baca juga: Berambisi Jadi Crypto Hub, Dubai Berikan Lisensi pada Crypto.com

Investor Baru dan Pengetahuan Keuangan

Penulis survei juga mencatat bahwa investor individu baru memiliki “tingkat pengetahuan keuangan yang relatif rendah”, terutama mereka yang berusia 18-24 tahun. Mereka lebih cenderung memberikan jawaban yang salah tentang dasar-dasar strategi investasi dibandingkan investor tradisional.

Survei ini dilakukan di antara 1.056 responden pada musim semi 2023, dengan 40 wawancara mendalam tentang kebutuhan dan motivasi mereka. Prancis secara aktif mengejar peran kepemimpinan di Eropa dalam ekonomi digital dan inovasi.

Dengan semakin populernya investasi crypto, Prancis tampaknya berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemimpin dalam ekonomi digital dan inovasi. Namun, penting bagi investor baru untuk meningkatkan pengetahuan keuangan mereka agar dapat membuat keputusan investasi yang tepat dan berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: