Temukan Perlindungan Finansial di Tengah Krisis dengan Crypto di Italia

Temukan Perlindungan Finansial di Tengah Krisis dengan Crypto di Italia

Di tengah krisis ekonomi yang melanda Italia akibat pandemi, warga Italia menemukan harapan baru dalam bentuk crypto. Dengan perusahaan-perusahaan digital seperti bank seluler Hype memelopori integrasi Bitcoin, perubahan signifikan mulai terjadi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Adopsi Bitcoin Meningkat

Di saat pandemi mengubah kebiasaan transaksi masyarakat, Bitcoin muncul sebagai alternatif yang menjanjikan. Hype, dalam kemitraan dengan startup Bitcoin Conio, telah memungkinkan 1,2 juta pelanggannya untuk membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin langsung melalui aplikasi bank mereka.

Kemudahan akses ke Bitcoin melalui aplikasi Hype berpotensi meningkatkan adopsi Bitcoin. Dengan ekonomi yang diperkirakan akan mengalami penurunan, Bitcoin dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi, terutama dengan bank sentral Italia yang mengusulkan dana talangan sebesar €700 miliar.

Baca Juga: ChatGPT Melanggar Aturan Perlindungan Data, Ini Kata Pengawas Italia!

Transisi ke Pembayaran Digital

regulasi ai italia
The image created by AI

Pandemi COVID-19 telah mempercepat transisi dari pembayaran fisik ke digital. Bank-bank tantangan seperti Hype telah berada di garis depan perubahan ini, membuat integrasi Bitcoin menjadi langkah strategis yang tepat.

Inflasi yang merajalela sebagai hasil dari tindakan moneter ekspansif di seluruh dunia meningkatkan keyakinan bahwa harga Bitcoin akan naik. Adopsi Bitcoin yang luas di Italia, di mana BTC menjadi metode pembayaran online ketiga terpopuler, hanya menambah momentum ini.

Baca Juga: Tokenisasi Utang Buruk Italia oleh Startup BlockInvest, Terobosan Baru!

Bitcoin Sebagai Sarana Filantropi

Selain sebagai alat transaksi dan investasi, Bitcoin juga telah menjadi alat filantropi yang penting di Italia. Palang Merah Italia, misalnya, berhasil mengumpulkan lebih dari €20.000 dalam Bitcoin dalam waktu tiga hari untuk membantu memerangi pandemi.

Inisiatif seperti ini menunjukkan potensi Bitcoin untuk mendukung upaya kemanusiaan, sekaligus meningkatkan reputasinya di mata publik. Dengan ekonomi yang menuju resesi yang parah, bank dan warga mungkin akan semakin melirik Bitcoin sebagai tempat penyimpanan nilai yang aman.

Dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini, Italia tampaknya sedang bersiap untuk menyambut era baru dengan adopsi crypto yang lebih luas. Melalui inovasi dan integrasi teknologi ke dalam sistem keuangan, warga Italia mungkin telah menemukan solusi untuk melindungi kekayaan mereka di tengah ketidakpastian global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi