Lowongan di Bidang Crypto Ini Tawarkan Gaji Rp800 Juta, Kerjanya Ngapain?

Lowongan di Bidang Crypto Ini Tawarkan Gaji Rp800 Juta, Kerjanya Ngapain?

United Kingdom’s National Crime Agency (NCA) atau Badan Kejahatan Nasional Inggris mulai mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan fokusnya untuk memerangi kejahatan cryptocurrency dan memerangi para penjahat crypto.

Kira-kira apa saja yang akan dilakukan oleh NCA untuk memerangi kejahatan yang terjadi di cryptocurrency? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa yang Akan Dilakukan NCA?

Tugas NCA Inggris
Sumber: National Crime Agency

Dilansir dari Cointelegraph, Komando NCA yang berfokus pada dunia maya, National Cyber Crime Unit (NCCU), meluncurkan unit cryptocurrency khusus guna menyelidiki insiden dunia maya di Inggris yang melibatkan penggunaan cryptocurrency seperti Bitcoin.

Disebut “NCCU Crypto Cell,” unit yang berfokus pada crypto ini pada awalnya akan berisi 5 petugas yang didedikasikan untuk proactive cryptocurrency remit, menurut Decrypt.

“Ini adalah kesempatan yang sangat menarik karena melibatkan kerja tim garis terdepan dalam melindungi Inggris dari kejahatan dunia maya,” kata direktur investigasi infrastruktur NCA, Chris Lewis-Evans, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (5/12/2022).

Lewis-Evans juga menyampaikan bahwa, “Cryptocurrency dan aset virtual secara luas dipandang sebagai bidang pengetahuan khusus, dan peran ini adalah kunci untuk mendukung investigasi NCA di mana hal ini memungkinkan terjadinya kriminalitas yang serius.”

Sebagai bagian dari proyek, NCA berupaya untuk mencari Cryptocurrency Investigator dengan pengetahuan yang baik tentang crypto dan pengalaman yang kuat dalam melakukan investigasi forensik blockchain pada kejahatan serius dan terorganisir.

Baca Juga: Sah! Inggris Bebaskan Pajak Investasi Crypto Bagi Warga Asing

Posisi ‘Crypto Investigator’ Akan Mendapatkan Gaji Rp755 Juta – Rp800 Juta per Tahun

Lowongan Kerja Crypto
Sumber: LiteFinance

Seseorang yang nantinya dipilih menjadi Cryptocurrency Investigator, akan diminta untuk memberikan saran strategis dan taktis kepada para penyelidik dalam menangani kasus-kasus yang melibatkan crypto dengan mendukung investigasi yang ada dan yang baru.

Posisi ini membutuhkan pengalaman dalam mengidentifikasi dan memulihkan seed phrase di samping penelusuran lanjutan melalui blockchain. Menurut Cointelegraph, seed phrase dalam cryptocurrency artinya adalah membantu memulihkan dompet cryptocurrency yang dimiliki pengguna ketika mereka lupa dengan password mereka.

Posisi ini menawarkan gaji tahunan yang berkisar antara £40.200 yang setara dengan Rp755.664.648 (kurs £1 = Rp18.797) dan £43.705 yang setara dengan Rp823.242.121 (kurs £1 = Rp18.797). Semua kandidat bisa melamar posisi ini sebelum 10 Januari 2023.

Menurut Cointelegraph, langkah NCA ini bertujuan untuk meningkatkan fokus regulasi pada aset crypto di Inggris. Pada awal Desember 2022, Inggris berencana untuk mulai mengatur aset crypto dan penggunaan stablecoin, salah satu faktornya karena jumlah penduduk Inggris yang memiliki aset crypto terbilang cukup banyak, yakni sebanyak 3,4 juta penduduk.

Referensi: