Belanda, Slovenia, dan Swiss Jadi Negara yang Paling Kepo Soal Crypto! Indonesia Gimana?

Belanda, Slovenia, dan Swiss Jadi Negara yang Paling Kepo Soal Crypto! Indonesia Gimana?

Menurut Indeks Crypto Eropa, Dua Crypto, jika dilihat dari jumlah pencarian internet terkait crypto, Belanda menjadi negara yang paling ingin tahu tentang crypto di antara semua 46 negara Eropa. Bagaimana datanya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin (BTC) Jadi Crypto yang Paling Disukai di 35 Negara

Menurut data Dua Crypto, Slovenia dan Swiss mengikuti Belanda sebagai negara kedua dan ketiga untuk negara yang paling ingin tahu tentang crypto, sementara Inggris berada di peringkat ke-11.

Crypto Index di Eropa
Crypto Index Map Eropa. Sumber: Dua Crypto

Studi ini juga menunjukkan bahwa Bitcoin (BTC) adalah cryptocurrency yang paling disukai di 35 negara dari 46 negara. Lalu, Dogecoin (DOGE) menjadi crypto yang paling disukai kedua, sementara Ethereum (ETH) berada di urutan keempat.

Menurut penelitian tersebut, Irlandia, Estonia, Lithuania, Latvia, Yunani, Rumania, dan Moldova lebih memilih DOGE daripada BTC, sementara Andorra lebih memilih PancakeSwap (CAKE).

Tidak hanya itu, Cardano (ADA), Terra Classic (LUNC), Axie Infinity (AXIE), dan Stellar (XLM) juga muncul di peringkat sebagai pilihan crypto favorit ketiga di Belanda, Islandia, Andorra, dan San Marino.

Baca Juga: Korupsi Merajalela, Miliarder Tim Draper Desak Sri Lanka Adopsi Bitcoin!

10 Negara Dengan Keingintahuan Tertinggi Terhadap Crypto

Studi ini menilai lebih dari 40 juta kueri penelusuran Google yang dibuat dari 46 negara Eropa. Kueri tersebut disaring hingga mendapatkan 191 kata kunci terkait crypto untuk menghitung ketertarikan crypto di setiap negara.

Dilansir dari Cryptoslate, Belanda berada di peringkat pertama dengan 0,13 pencarian per kapita. Slovenia menyusul di urutan kedua dengan 0,12.

daftar adopsi crypto tertinggi di dunia
10 negara teratas dengan pencarian tertinggi per kapita. Sumber: Dua Crypto

Meskipun menduduki posisi ketiga, penelusuran per kapita Swiss berada di angka 0,08, menandai kesenjangan yang signifikan dari Slovenia. Inggris berada tepat di bawah Republik Ceko di posisi ke-11 dengan 0,0621.

Belarus, Moldova, dan Rusia menduduki tiga tempat terakhir dalam daftar dengan 0,008, 0,0069, dan 0,005 penelusuran per kapita. Tidak ada data yang ditemukan untuk Kosovo, Monako, dan Vatikan, yang menempatkan mereka di posisi ke-44, 45, dan 46 dalam daftar.

Referensi: