Crypto Dynasty dan Yuan Digital: Dua Wajah Mata Uang Crypto yang Mengubah Dunia

Crypto Dynasty dan Yuan Digital: Dua Wajah Mata Uang Crypto yang Mengubah Dunia

Dunia mata uang crypto sedang mengalami transformasi besar dengan munculnya aplikasi berbasis blockchain seperti Crypto Dynasty dan inisiatif mata uang digital oleh negara-negara besar seperti China dengan Yuan Digitalnya. Kedua fenomena ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan mata uang crypto berpotensi mengubah perekonomian global.

Crypto Dynasty: Bermain Sambil Menghasilkan di Dunia EOS

Crypto Dynasty, sebuah aplikasi dApp yang berbasis pada jaringan EOS, menawarkan pengalaman unik di mana pengguna dapat bermain game sekaligus menghasilkan mata uang crypto.

Baca Juga: Titan X: Revolusi DeFi dengan Pendekatan Unik dan Inovatif

Aplikasi ini menempati peringkat #84 di antara dApp secara umum dan #16 dalam kategori Game. Dengan volume transaksi yang mencapai $1,721 dan penurunan transaksi sebesar 50,3% dalam periode 30 hari, Crypto Dynasty menunjukkan dinamika yang menarik dalam dunia game berbasis blockchain.

Yuan Digital China: Tantangan bagi Dominasi Dolar AS

ujicoba yuan digital oleh bank china
Sumber: Bitcoin News

Di sisi lain, China sedang mengembangkan Yuan Digital (e-CNY), sebuah mata uang digital yang dikelola oleh bank sentral. Ini merupakan bagian dari upaya China untuk menginternasionalisasi RMB dan mengurangi ketergantungan pada dolar AS.

Dengan lebih dari 123 juta dompet individual dan transaksi harian sekitar $300,000 selama Olimpiade Musim Dingin, Yuan Digital menunjukkan potensi yang signifikan sebagai mata uang digital yang diakui secara global.

Geopolitik dan Hegemoni Mata Uang

Pertarungan untuk hegemoni mata uang global tidak hanya terbatas pada aspek ekonomi, tetapi juga melibatkan geopolitik. Inisiatif Belt and Road China dan Digital Silk Road merupakan upaya untuk memperluas pengaruhnya dan mendorong penggunaan Yuan Digital.

Dengan infrastruktur perbankan yang kurang berkembang di banyak negara berkembang, Yuan Digital menawarkan solusi transaksi yang cepat dan efisien, yang dapat mengubah lanskap keuangan global.

Baca Juga: Internet Computer Protocol (ICP): Terobosan Teknologi Masa Depan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca
.

Referensi: