Sikap Partai Demokrat AS Terhadap Crypto Picu Kehilangan Suara Milenial? Winklevoss Beri Isyarat!

Sikap Partai Demokrat AS Terhadap Crypto Picu Kehilangan Suara Milenial? Winklevoss Beri Isyarat!

Cameron dan Tyler Winklevoss, pendiri Gemini dan tokoh terkenal dalam dunia crypto, baru-baru ini memberikan pendapat mereka tentang dampak perang terhadap crypto yang dilakukan oleh pihak demokrat. Mereka berpendapat bahwa tindakan keras ini akan merugikan Partai Demokrat AS itu sendiri. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pentingnya Dukungan Generasi Muda bagi Partai Demokrat AS

crypto dan generasi muda
Sumber: Akun Twitter Cameron Winklevoss

Tanpa dukungan dari pemilih muda, Partai Demokrat mungkin telah kehilangan pemilihan presiden 2022, demikian menurut analisis CNN. Oleh karena itu, mendapatkan dukungan dari pemilih muda, termasuk milenial, GenZ, dan potensi Demokrat, sangat penting bagi partai ini untuk menang dalam pemilu berikutnya. Namun, sikap partai ini terhadap crypto bisa menjadi penghalang.

Cameron Winklevoss baru-baru ini men-tweet bahwa pengetatan regulasi crypto di AS bisa membuat generasi muda calon pendukung Demokrat menjauh. Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi Partai Demokrat jika mereka ingin memenangkan pemilu mendatang.

Baca Juga: Jack Dorsey Dukung Kennedy Jadi Presiden AS, Sinyal Kuat untuk Masa Depan Crypto?

Perang Terhadap Crypto dan Dampaknya Terhadap Partai Demokrat

Senator Partai Demokrat, Elizabeth Warren dan Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS, Gary Gensler, disebut oleh Winklevoss sedang mengobarkan “perang terhadap crypto”. Bahkan pekan lalu, SEC menuntut dua exchange crypto terbesar, Binance dan Coinbase. Menurut Winklevoss, sikap anti-crypto Warren dan Gensler bisa menjauhkan pemilih milenial dan GenZ yang telah menerima crypto.

Winklevoss berpendapat bahwa Partai Demokrat mungkin tidak memahami apa yang terjadi dengan sikap Warren dan Gensler terhadap crypto, atau mereka salah menghitung dampak tindakan mereka terhadap suara pemilih muda di pemilu berikutnya. Ia menambahkan, “Mereka mungkin tidak peduli tentang crypto, tetapi mereka akan peduli tentang suara yang hilang.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: