Crypto.com Kini Resmi Beroperasi di Dubai, Adopsi Crypto Dubai Makin Meningkat?

Crypto.com Kini Resmi Beroperasi di Dubai, Adopsi Crypto Dubai Makin Meningkat?

Tren menarik di tahun 2023 adalah bagaimana berbagai negara di dunia memiliki pendekatan yang berbeda-beda terhadap regulasi aset digital. Salah satu negara yang berhasil menyeimbangkan antara regulasi crypto dan pertumbuhan adalah Uni Emirat Arab, yang baru saja menyambut perusahaan aset digital terbaru, Crypto.com.

Lisensi Resmi untuk Crypto.com

Crypto.com telah resmi mendapatkan lisensi untuk menjalankan bursa crypto di Dubai. Menurut pernyataan dari perusahaan tersebut, entitas Dubai mereka, CRO DAX Middle East FZE, telah diberikan lisensi VASP.

Sebagai hasilnya, mereka akan berwenang untuk menawarkan layanan investasi, pinjaman, peminjaman, dan broker-dealer setelah persetujuan operasional diberikan. CEO Crypto.com, Kris Marszalek, menyatakan kegembiraannya untuk menampilkan lebih banyak produk unggulan mereka kepada pelanggan di wilayah yang diizinkan di Dubai.

Baca Juga: Dubai Berikan Diskon Lisensi 90% untuk Bisnis AI dan Web3!

Dia juga menekankan bantuan regional dalam berkontribusi pada apa yang dia sebut sebagai “ekosistem yang berkembang pesat.”

Crypto.com dan Komitmen Regulasi Crypto

regulasi crypto mixers
Sumber: Thomson Reuters

Crypto.com bekerja keras untuk menjadi salah satu bursa aset virtual pertama yang mengoperasionalisasi lisensi VASP-nya setelah VARA mengeluarkan regulasi khususnya untuk aset virtual pada Februari 2023. Ini menunjukkan komitmen Crypto.com terhadap jaminan risiko lintas batas dan kepatuhan dengan kerangka kerja yang kuat yang diterapkan oleh VARA.

Perusahaan ini juga telah menerima Lisensi MVP Provisional pada Juni 2022 dan Lisensi MVP Preparatory pada Maret 2023. Crypto.com juga telah mengumumkan Dubai sebagai pusat regionalnya untuk Timur Tengah dan Afrika pada Maret 2022.

Sub Judul 3: Tentang Crypto.com dan VARA

Didirikan pada tahun 2016, Crypto.com dipercaya oleh lebih dari 80 juta pelanggan di seluruh dunia dan merupakan pemimpin industri dalam kepatuhan regulasi, keamanan, dan privasi. Visi mereka sederhana: Cryptocurrency in Every Wallet™.

Crypto.com berkomitmen untuk mempercepat adopsi crypto melalui inovasi dan memberdayakan generasi berikutnya dari pembangun, pencipta, dan pengusaha untuk mengembangkan ekosistem digital yang lebih adil dan setara.

VARA, yang didirikan pada Maret 2022, adalah entitas yang berwenang dalam mengatur, mengawasi, dan mengawasi VA dan Aktivitas VA di semua zona di seluruh Emirat Dubai.

Paragraf Penutup

Dengan diberikannya lisensi ini, Crypto.com semakin menunjukkan komitmennya terhadap keamanan dan kepatuhan. Dubai terus menunjukkan bahwa mereka adalah pasar crypto terdepan dalam merancang regulasi efektif untuk ruang kripto sambil tetap mendukung adopsi dan inovasi.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dubai: WadzPay Dapat Lampu Hijau, Apa Kabar Dunia Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi