Crypto.com Meluaskan Sayap ke Korea Selatan: Langkah Strategis di Tengah Ketatnya Regulasi

Crypto.com Meluaskan Sayap ke Korea Selatan: Langkah Strategis di Tengah Ketatnya Regulasi

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang menandai ekspansi globalnya, Crypto.com mengumumkan peluncuran aplikasi perdagangan crypto-nya di Korea Selatan pada 29 April, meskipun menghadapi pengawasan regulasi yang ketat. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Crypto.com untuk memperkuat kehadirannya di pasar global, khususnya di Korea Selatan, yang dikenal memiliki komunitas crypto yang sangat aktif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Aplikasi di Tengah Regulasi Ketat

crypto.com raih lisensi dubai
Sumber: Bloomberg

Crypto.com, bursa crypto terpusat, akan meluncurkan aplikasi perdagangan crypto-nya untuk investor ritel Korea Selatan pada 29 April. Platform ini akan menawarkan akses ke lebih dari 150 cryptocurrency dan token non-fungible (NFT) melalui aplikasi Crypto.com, yang merupakan segmen pasar penting untuk pertumbuhan perusahaan.

Platform baru ini akan menggantikan bursa crypto OK-Bit, yang diakuisisi oleh Crypto.com pada tahun 2022. OK-Bit akan menghentikan layanannya pada tanggal peluncuran aplikasi. Aplikasi baru ini akan secara eksklusif melayani investor ritel di negara tersebut, mengingat lembaga Korea Selatan telah dilarang berinvestasi dalam crypto sejak tahun 2017.

Baca Juga: Korea Selatan Teguh Menolak ETF Crypto, Apa Alasannya?

Upaya Ekspansi Global Crypto.com

Peluncuran di Korea Selatan merupakan bagian dari upaya ekspansi global bursa crypto. Crypto.com memiliki kehadiran yang kuat di yurisdiksi “tier satu” seperti Amerika Utara, Eropa Barat, Inggris, dan Asia.

Bursa ini telah bekerja untuk memperkuat kehadirannya di Korea Selatan sejak setidaknya tahun 2022, ketika mendapatkan registrasi Undang-Undang Transaksi Keuangan Elektronik dan penyedia layanan aset virtual di negara tersebut.

Baca Juga: Korea Selatan Mengecualikan Dompet Crypto dari Pelaporan di Luar Negeri!

Pengawasan Regulasi yang Meningkat di Korea Selatan

Ekspansi ini terjadi meskipun ada regulasi yang semakin ketat untuk bursa crypto dan eksekutif perusahaan di Korea Selatan. Unit Intelijen Keuangan Korea Selatan (FIU) mengumumkan pengetatan tindakan regulasi untuk bursa crypto di negara tersebut, termasuk kemungkinan pengusiran platform yang dianggap “tidak cocok”. FIU juga bertujuan untuk memperluas cakupan prosedur penyaringan di pasar crypto dan mencegah bursa yang tidak memenuhi syarat masuk ke ekonomi.

Peluncuran aplikasi Crypto.com di Korea Selatan menandai tonggak penting dalam upaya perusahaan untuk memperluas kehadirannya di pasar global. Meskipun menghadapi tantangan regulasi, Crypto.com berkomitmen untuk bekerja sama dengan otoritas regulasi Korea Selatan untuk memastikan kepatuhan terhadap hukum dan regulasi setempat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: