Crypto.com Genjot Iklan Lewat Sponsor di Ajang Balap Grand Prix!

Crypto.com Genjot Iklan Lewat Sponsor di Ajang Balap Grand Prix!

Jakarta, Pintu News – Pertukaran mata uang kripto terkemuka, Crypto.com, siap meningkatkan aktivitas periklanannya melalui ajang olahraga. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas dominasinya dan meraih pengakuan internasional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi Jitu Crypto.com

Upaya Crypto.com sejauh ini membuahkan hasil. Basis pengguna perusahaan dilaporkan melonjak dari 80 juta menjadi 100 juta hanya dalam hitungan bulan. Crypto.com pertama kali terjun ke dunia iklan digital pada tahun 2021 dengan menandatangani kontrak jangka panjang untuk mengganti nama Staples Center menjadi Crypto.com Arena.

Perusahaan ini juga menjadi sponsor utama Crypto.com Miami Grand Prix di Florida. Sponsorship ini bernilai $10 juta dengan durasi 10 tahun. Selain itu, Crypto.com juga memiliki lisensi sponsorship global Grand Prix senilai $100 juta selama 5 tahun. Crypto.com tampaknya tidak gentar dengan biaya besar yang dikeluarkan untuk iklan.

Baru-baru ini, perusahaan menampilkan musisi terkenal Amerika Serikat, Eminem, dalam sebuah iklan yang tayang di Crypto.com Arena. Iklan Eminem ini menghidupkan kembali iklan “Fortune Favors the Bold” yang dibintangi Matt Damon pada tahun 2021.

Baca Juga: Eminem Beri Petunjuk Kolaborasi dengan Crypto.com dalam Postingan Media Sosial

Persaingan Sengit di Dunia Kripto

crypto.com miami
Sumber: F1 Miamigp

Sebelumnya, para pesaing di dunia kripto menganggap iklan selama Super Bowl sebagai ajang adu gengsi. Namun, meski banyak perusahaan menggelontorkan dana besar untuk pemasaran, musim dingin kripto segera tiba dan menuai kritik luas.

Crypto.com kini mengalihkan fokusnya ke dunia olahraga untuk menarik penonton non-kripto. Chief Marketing Officer Crypto.com, Steven Kalifowitz, menyatakan bahwa perusahaan akan menggandakan strateginya untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Crypto.com telah menjalin kerja sama dengan berbagai entitas olahraga, seperti Philadelphia 76ers, Ultimate Fighting Championship, dan Australian Football League. Upaya ini terbukti efektif meningkatkan visibilitas perusahaan dan berhasil menarik lebih dari 100 juta pengguna.

Baca Juga: Eminem Resmi Jadi Brand Ambassador Crypto.com, Gantikan Matt Damon

Kehati-hatian Crypto.com

CEO Crypto.com, Kris Marszalek, menyatakan kewaspadaannya terhadap valuasi tinggi yang terlihat di sektor mata uang kripto. Ia menekankan pentingnya pengembalian finansial.

Perusahaan ini secara aktif melakukan perekrutan dengan target menambah 1.400 karyawan baru. Langkah ini sejalan dengan tren yang lebih luas di sektor kripto, di mana perusahaan seperti Coinbase Global, Kraken, Binance, dan Gemini juga memperluas tim mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi