Crypto Cobie: Sang Pengungkap Skandal di Balik Dunia Crypto

Crypto Cobie: Sang Pengungkap Skandal di Balik Dunia Crypto

Jakarta, Pintu News – Jordan Fish, yang lebih dikenal dengan nama samarannya “Crypto Cobie” atau “Crypto Cobain”, adalah salah satu tokoh terbesar di dunia crypto, dengan hampir satu juta pengikut di berbagai saluran media sosial. Namun, siapakah Cobie, dan apa yang membawanya membangun kekayaan bersihnya yang bernilai jutaan dolar? Simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Sosok di Balik Crypto Cobie

Jordan Fish, yang lebih dikenal dengan nama samarannya “Crypto Cobie” atau “Crypto Cobain”, adalah seorang podcaster, penulis, dan influencer media sosial yang berfokus pada dunia crypto. Ia memulai kariernya di dunia crypto pada tahun 2013, ketika ia mulai tertarik dengan Bitcoin. Sejak saat itu, Cobie telah menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia crypto, dengan lebih dari 700.000 pengikut di Twitter dan lebih dari 100.000 pelanggan di Substack.

Baca Juga: ShadowGold: Token DeFi Pertama yang Didukung Emas Fisik

Cobie dikenal karena keberaniannya dalam mengungkap skandal dan penipuan di dunia crypto. Pada bulan April 2022, ia menjadi berita utama ketika ia berhasil mengungkap adanya perdagangan orang dalam di bursa crypto Coinbase. Cobie memposting serangkaian tweet yang menunjukkan adanya transaksi mencurigakan yang dilakukan oleh mantan manajer produk Coinbase, Ishan Wahi. Coinbase kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya mendakwa Wahi dengan tuduhan perdagangan orang dalam.

Membela Korban Penipuan

ben armstrong
Sumber: Watcher Guru

Cobie juga dikenal karena upayanya dalam membela korban penipuan crypto. Pada musim panas 2022, setelah YouTuber crypto Ben Armstrong (alias BitBoy) mengajukan gugatan terhadap YouTuber lain yang telah mengkritik praktik Armstrong yang meragukan dalam mempromosikan proyek-proyek crypto yang tidak jelas, Cobie menggalang dana hukum untuk terdakwa tersebut. Cobie menyumbangkan $100.000 dari uangnya sendiri untuk dana tersebut. BitBoy kemudian mencabut gugatannya.

Meskipun Cobie dikenal sebagai sosok yang vokal dalam mengungkap skandal dan penipuan, ia juga tidak luput dari kontroversi dan kritik. Beberapa orang mengkritik Cobie karena terlalu keras dalam mengkritik proyek crypto tertentu, sementara yang lain menuduhnya memiliki konflik kepentingan karena ia sering mempromosikan proyek-proyek crypto yang didukung oleh teman-temannya.

Penutup

Jordan Fish, atau yang lebih dikenal dengan nama samarannya “Crypto Cobie” atau “Crypto Cobain”, adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia crypto. Ia dikenal karena keberaniannya dalam mengungkap skandal dan penipuan, serta upayanya dalam membela korban penipuan. Meskipun ia tidak luput dari kontroversi dan kritik, Cobie tetap menjadi salah satu sumber informasi dan wawasan yang paling terpercaya di dunia crypto.

Baca Juga: Spectral: Harga SPEC Melonjak 50% dalam 7 Hari, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi